LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ketua Yayasan Dan Dua Petinggi Kampus Ternama di Jakarta Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Halsel

Selasa, 25 Mei 2021 | 6:57 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 932
Bupati Dan Wakil Bupati saat dilantik Gubernur Maluku Utara (Foto Istimewa Liputan Malut)

SOFIFI,Liputan-Malut.com- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut, Senin (240/05/2021) tak hanya di hadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pemerintah Provinsi dan Kabupaten tetapi juga di hadiri oleh para petinggi kampus ternama di Indonesia yakni Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dan Wakil Rektor III Universitas Jayabaya.

Kedua petinggi kampus itu datang dari Jakarta ke Maluku Utara untuk hadir di acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati karena diundang khusus oleh Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik. Sebab, Bupati Usman Sidik adalah alumni Sarjana Stara Satu (S1) dari Universitas tersebut.

Selain Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta,
Prof.Dr.Musni Umar., SH.,M.Si., P.hD dan Wakil Rektor III Universitas Jayabaya, Hendra Dinatha, SH., MH hadir juga Ketua Yayasan Ibnu Chaldun, Dr. H.Edy Haryanto, SH.,MH dan Abdul Hamid Souwakil, S.P (Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Universitas Ibnu Chaldun Jakarta)

Rektor Universitas Ibnu Chaldun,
Prof.Dr.Musni Umar., SH.,M.Si., P.hD kepada Redaksi Liputan Malut di Sahid Bella Hotel Ternate mengatakan, sebagai pimpinan di kampus tersebut dirinya merasa bangga karena salah satu alumni mereka telah berhasil menjadi pemenang Pilkada tahun 2020 dan telah dilantik sebagai Bupati di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

“Kami bangga karena Pak Usman (Bupati Red) adalah salah satu alumni di kampus. Dia (Usman red) adalah sosok pekerja keras dalam dunia bisnis dan kemudian dia berhasil menjadi pemimpin tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Semoga kedepan bisa mengemban amanah dengan baik demi kemajuan daerah yang di pimpinnya,”ujar profesor ini

Lanjut pria yang juga Profesor ini mengatakan, dirinya menitipkan amanah kepada Bupati Halsel Usman Sidik agar dalam kepemimpinannya bisa memperhatikan dunia Pendidikan, sehingga ada generasi di Halmahera Selatan dan umumnya Maluku Utara bisa tampil di kanca Nasional di bidang apa saja.

“Harapan saya, Pak Usman Sidik sebagai Bupati harus perhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga kedepan Kabupaten Halmahera Selatan bisa bersaing di kanca Nasional,”pungkasnya (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer