LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pelaporan Tercepat Tepat Waktu, Kampus Wiratama Dapat Dua Penghargaan Dari LLDIKTI Wilayah XII Ambon

Senin, 5 April 2021 | 7:24 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 408
Direktur Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Malut Noho Ulidam SE Menerima Penghargaan Dari LLDIKTI Wilayah XII

TERNATE,Liputan-Malut.com Setelah mendapat penilaian terkait sejumlah laporan meliputi, laporan administrasi yang dilaporkan setiap semester, Perguruan Tinggi Swasta Politeknik Sains dan Teknologi Wiratama Provinsi Maluku Utara menerima Award atau penghargaan sebagai Perguruan Tinggi swasta terbaik ke I kategori Akademik dan Politeknik dengan pelaporan PDDIKTI tepat waktu semester 2021-1 dan 2020-2 yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga layanan pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. Muhammad Bugis SE, M.Si kepada Direktur Wiratama Maluku Utara Noho Ulidam SE. belum lama ini dipusatkan di Hotel Claro Kota Makasar.

Direktur Politeknik Sains dan Teknologi Wiratama Provinsi Maluku Utara Noho Ulidam SE mengatakan, selain mendapat penghargaan terkait pelaporan tepat waktu, pihaknya juga menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi terbaik ke 2 kategori Akademik dan Politeknik dengan proggram studi Terakreditasi baik sekali terbanyak.

“Tahun 2020 semester I dan II kami dapat peringkat satu kategori politeknik dan akademik, seluruh laporan kegiatan kampus mulai dari administrasi hingga Tridarma perguruan Tinggi per semester 6 bulan sekali kami Kirim laporan ke pangkalan data Dikti, disitu baru Dikti evaluasi kita punya  kinerja karena dalam laporan itu ada presentasi 50 persen, 60 persen hingga 100 persen, dan ditahun 2020 laporan kami sudah capai 100 persen,” Ujarnya.

Menurutnya dari laporan yang dievaluasi Dikti tidak hanya perguruan Tinggi Swasta tetapi seluruh perguruan Tinggi yang ada di Indonesia baik Swasta maupun Negeri, jika laporan belum capai 100 persen dianggap belum falid dan lengkap, olehnya itu untuk Kampus Wiratama sendiri ada dua penghargaan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah XII Ambon yakni penghargaan pertama kategori terbaik ke I untuk pelaporan tercepat tepat waktu, dan  penghargaan ke dua sebagai Perguruan Tinggi terbaik ke 2 kategori Akademik dan Politeknik dengan proggram studi Terakreditasi baik sekali terbanyak setelah politeknik Padamara Tobelo,” Akuinya.

Noho Ulidam yang juga sebagai Putra Oba berdarah Makian ini memberikan apresiasi dan terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah XII Maluku Maluku Utara atas penghargaan yang diberikan kepada Kampus Wiratama Maluku Utara, karena ini adalah satu penghargaan yang luar biasa, insyaalah kami sebagai pengelolah akan tetap pertahankan prestasi yang ada, bahkan bila perlu kedepan akan lebih baik lagi termasuk pengelolaan tata kelolahnya kemudian akreditasinya kami tetap perjuangkan untuk tahun ini baik sekali mungkin kedepannya unggul,” Sambung Noho.

Noho yang juga tercatat sebagai salah satu Dosen STAIN Ternate ini memberikan apresiasi kepada teman teman Civitas Akademik karena atas kerja keras serta kerja sama yang baik mampu mengantarkan Kampus ini menerima dua penghargaan sekaligus, dengan demikian menurut Noho tentunya tidak ada lagi keraguan dari masyarakat dengan kehadiran Perguruan Tinggi yang selama ini ada isu isu miring terkait akreditasi dan sebagainya,” tutup Noho. (red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer