LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Demi Pemerataan Siswa, Dikbud Minta Penerimaan Siswa Baru Gunakan Zonasi

Senin, 17 Mei 2021 | 9:23 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 436

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dinas Pendidikan Kota Ternate kembali menegaskan kepada Sekolah SD dan SMP sekota Ternate agar melakukan penerimaan siswa baru tahun 2021 harus diberlakukan sistem Zonasi atau jarak, sehingga kedepan ada pemerataan siswa pada setiap sekolah.

Pelaksana tugas (PLT) Dinas pendidikan Kota Ternate Bahtiar Teng Senin (17/05/2021) mengatakan, bakal mengagendakan pertemuan dengan sejumlah Sekokah SD dan SMP sekota Ternate untuk membicarakan terkait penetapan hasil kelulusan siswa dan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021.

“Agenda pertemuan pada tanggal 27 Mei bersama semua Sekokah SD maupun SMP dikota Ternate untuk membicarakan masalah penerimaan siswa baru,” jelas Bahtiar.

Masih lanjut Bahtiar mengatakan penerimaan siswa baru tidak lagi di pungut biaya (gratis) sesuai dengan peraturan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 yang sudah dijelaskan secara rinci, yakni semua biaya sarana prasarana sudah termasuk didalam anggaran dana bos di tiap-tiap sekolah, dan apabila ada temuan dari pihak sekolah yang segaja tidak mengikuti aturan yang sudah di terapkan maka akan di berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegasnya.

Ditegaskan juga kepada pihak sekolah tidak ada lagi pungutan kepada siswa terkait penerimaan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021, kerjalah sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan agar kita tidak bermasalah dengan aturan, tutupnya (Ade/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer