LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Sarana Olahraga di Wilayah Binaan, Koramil 1508-06/Bere Bere Bersama Warga Bersihkan Lapangan Bola Kaki

Sabtu, 12 Juni 2021 | 6:53 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 284
Koramil bere bere bersama warga bersihkan lapangan bola kaki (Foto WP Liputan Malut)

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga di wilayah binaan, personel Koramil 1508-06/Bere Bere mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan lapangan sepak bola di Desa Bere Bere Kec. Morotai Utara Kab. Pulau Morotai, Sabtu (12/6/2021).

Serma Johan Y.Teppa dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya. Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong-royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.  

“Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat.  Salah satunya sarana lapangan sepak bola ini yang sangat bermanfaat sebagai sarana olah raga dan mengembangkan bakat para pemuda di desa kita,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Karya bhakti ini juga merupakan wujud kegiatan nyata pembinaan teritorial, Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

“Hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan desa binaanya,” ucap Serma Johan Y.Teppa.

Sementara Pj. Kepada Desa Rinto Mandea yang ditemui di sela sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini selalu aktif dalam mengontrol dan mengawasi wilayah Desa.

“Dimana saya selaku pejabat kepala desa merasa nyaman dalam memimpin desa dikarenakan adanya sinergitas baik kepada aparat keamanan dan seluruh masyarakat, sehingga program-program desa bisa terealisasikan dalam pengawasan dan pendampingannya,” tuturnya (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer