LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kabar Baik, 1 Pasien OTG Dinyatakan Negatif

Sabtu, 2 Mei 2020 | 7:49 am
Reporter: Rafsanjani Rasid
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 799

HALTIM,Liputan-malut.com– seorang pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona Covid-19 yang di rujuk ke RS Chasan Boesori Ternate pada 24 April 2020 dinyatakan negatif, pada Sabtu 02/5/2020.

Pesien negatif Covid-19 tersebut adalah seorang laki-laki berusia 20 tahun asal Desa Buli Karya Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Jubir Covid-19 Kabupaten Haltim, Hj. Jarana Marsaoly mengatakan, pasien dinyatakan negatif seusai hasil laboratorium swab keluar pada, 29 April 2020.

Berdasarkan surat dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makkasar, hasil swab tenggorokan pasien dinyatakan negatif dan sembuh tersebut setelah menjalani test laboratorium dua kali berturut-turut.

“Alhamdulillah satu pasien OTG dinyatakan negatif virus corona. Pasien hari ini rencananya akan pulang dan meneruskan protokol isolasi mandiri di rumah dan selalu memakai masker”, terang Jarana

Namun lanjut Jarana, Bupati selaku ketua tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Halmahera Timur menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten halmahera timur untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penuluran virus covid-19.

“Pak Bupati meminta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yang berstatus ODP dan OTG”, tutup Jarana (Dany)

Berita Lainnya