LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wartawan Halsel FC “Keok”  Dari Wartawan Halut FC Dengan Score 1 : 2

Rabu, 15 Desember 2021 | 7:12 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 125
Jurnalis Halut FC (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Laga partai semi final turnamen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2021, di stadion Gelora Kie Raha Ternate, Rabu (15/12/2021), dimana Tim Jurnalis Halmahera Utara (Halut) FC berhasil mengalahkan Wartawan Halmahera Selatan (Halsel) FC dengan score 2-1.

Artinya, Jurnalis Halut FC lolos ke babak final. Sehingga dipartai final, Jurnalis Halut FC akan menantang pemenang antara Jurnalis Halbar FC melawan SIWO PWI Malut.

Sejak laga dimulai, kedua tim langsung bermain dalam tempo cepat. Sehingga serangan yang dibangun kedua tim pun datang silih berganti ke lini pertahanan lawannya.

Sebuah serangan yang dibangun anak-anak Hibualamo pada menit 10 babak pertama sempat mengetarkan gawang Jurnalis Halsel FC melalui tendangan dari kaki Syafril Idrus nomor punggung 88, namun di anulir oleh wasit, namun pada menit ke 19, terjadi petaka di lini belakang Jurnalis Halut FC karena terjadi gol bunuh diri dari kaki pemain belakang Saifudin Barahima nomor punggung 22 sehingga merobek jala gawang Jurnalis Halut FC yang dikawal oleh Faisal Pua, skor bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim meningkatkan ritme permainan, serangan sporadis dari anak asuh Rusli Mangoda dibalas oleh anak-anak Saruma, gol baru dapat tercipta di menit ke 60, gol pertama Jurnalis Halut FC melalui tendangan dari Syafril Idfus, sehingga skor pun menjadi imbang 1-1.

Jurnalis Halsel FC, yang di motori oleh Samsir Hamajen sebagai kapten tim terus berupaya menyerang pertahanan Jurnalis Halut. Tapi rapatnya pertahanan Jurnalis Halut FC, yang di kawal oleh libero Agussalim Abas membuat gol yang diharapkan Jurnalis Halsel tak kunjung lahir.
Malah jelang akhir laga, di menit ke 75 Jurnalis Halut FC kembali menambah satu gol melalui tendangan keras Syafril Idrus, dimana Skor akhir laga ini pun menjadi 2-1 untuk kemenangan Jurnalis Halut.

Pelatih Jurnalis Halut FC, Rusli Mangoda menyampaikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah  memenagkan laga semi final melawan Jurnalis Halsel FC.

“Permainannya cukup bagus, meski tertinggal 1 gol, namun anak- anak punya mental bertanding yang baik sehingga bisa membalas bahkan unggul,” ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Halut ini berharap para pemain tetap mempertahankan performa untuk pertandingan di babak final nanti.

Karena besok bertanding lagi untuk babak final maka tetap menjaga stamina, harus yakin Halut Harus keluar sebagai pemenang (juara) ,” pungkasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer