LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kapolres Pimpin Sertijab 6 Pejabat Polres Halut

Jumat, 19 Mei 2023 | 4:14 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 386
Foto : Sertijab yang di pimpin Kapolres Halut

HALUT, Liputan-Malut.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat yang dipimpin langsung Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., bertempat di lapangan Apel Mapolres Halut Jalan Kawasan Pemerintahan Nomor 1A Tobelo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Jumat (19/05/2023).

Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Utara No : ST/142/Kep/IV/2023 tanggal 21 April 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara, dimana Kasat Intelkam Pejabat Lama IPTU M.Nur Abdul Latif Al Waro’i, S.T.K.,S.IK, di gantikan  IPTU Guntur Wahyu Setyawan, S.T.K., S.I.K., Kasat Samapta Pejabat Lama IPTU Abdul Kadir Lattupono, S.H., Pejabat Baru IPDA Rujiyono Tjuluku, S.E., Kasat Narkoba Pejabat Lama AKP Mansur Basing, S.H., Pejabat Baru IPDA Yakub Biyagi Panjaitan, S.Tr.K., Kapolsek Kao Pejabat Lama IPDA Muhammad Faisal, S.H., digantika pejabat baru IPDA Mifta I. Saleh, S.Sos., Kapolsek Tobelo Selatan Pejabat Lama IPTU Berikson Namotemo, S.H, Pejabat Baru IPDA Sadid Dowongi dan Kapolsek Loloda Utara Pejabat Lama IPTU Rizal Ibrahim digantikan Pejabat Baru IPDA Frangky Waissapy, S.H.

Inspektur Upacara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K, mengatakan bahwa proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi, pembinaan karir dan peningkatan kinerja sehingga siapa pun yang mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Halut,” ucapnya.

Lanjut Kapolres memgatakan agar semua pejabat baru bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

“Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.,” Pintanya.

Ditambahkannya, kedepan tantangan tugas semakin komplek maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by