LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem 152/Baabullah Beri Motivasi Tugas Saat Kunjungi Pos Tanjung Sopi Satgas Yonarhanud 3/Yby

Senin, 19 Juni 2023 | 6:38 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 209

MOROTAI, Liputan-Malut.com – Danrem 152/Baabullah selaku Dankolakops Rem 152 Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Jajaran satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby, Minggu  (18/6/2023) kemarin.

Kepada wartawan Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY yang mendampingi kunjungan kerja Danrem 152/Bbl mengatakan bahwa pada kunjungan Danrem dan rombongan harus menempuh perjalanan hingga malam hari dengan kondisi jalan yang cukup menantang ditambah kurangnya penerangan jalan, kunjungan kerja seperti ini merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang bertugas dilapangan.

Sesampai di Tanjung Sopi Danrem dan rombongan di sambut oleh Danpos beserta anggota, aparatur Desa setempat dan masyarakat, kemudian menikmati makan malam bersama. Pungkas Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

“sebagai pimpinan dalam organisasi satgas Pamrahwan, kunjungan seperti ini akan menjadi kebanggaan bagi prajurit yang bertugas karena merasa diperhatikan oleh pimpinan dan juga merupakan sarana untuk dapat menyampaikan langsung pesan kepada para prajurit yang bertugas dan mendengarkan keluhan dari prajurit yang ada di lapangan,” Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Lanjut Dansatgas mengatakan Luasnya wilayah Maluku Utara sehingga Danrem melaksanakan kunjungan ke Pos secara bertahap menyesuaikan kegiatan beliau, kali ini yang dikunjungi yaitu pos di wilayah Kabupaten Kepulauan Morotai dimana di Morotai sendiri terdapat 4 pos satgas yaitu Pos Tanjung Sopi, Pos Sangowo, Pos Wayabula dan Pos Daruba.

Dalam kesempatan kunjungan Danrem 152/Bbl memberikan arahan dan penekanan di Pos Tanjungsopi diantaranya Pos satgas jangan ada yang melakukan pelanggaran, selalu mendukung kegiatan aparatur pemerintah kecamatan ataupun aparatur desa, gunakan metode kekeluargaan dalam mengatasi masalah, Pos Satgas membawa nama Satuan Yonarhanud 3/YBY dan Nama besar Kodam III/Siliwangi.

Adapun di Pos Sangowo Danrem 152/Bbl memberikan arahan dan penekanan agar melaksanakan kolaborasi kegiatan di wilayah satgas bersama dengan Pemda dan Kepolisian, berpedoman kepada Pancasila sila yang Pertama, unsur toleransi antar umat beragama, mengantisipasi kerusuhan yang pernah terjadi di masa lalu jangan sampai terjadi lagi pada masa sekarang serta mengembangkan inovasi kreatif yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat wilayah binaan pos satgas. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by