LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Temui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Bupati Usman Sidik Komitmen Wujudkan Halmahera Selatan Sebagai Kabupaten Inovatif

Senin, 19 Juni 2023 | 1:26 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 980

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik melakukan pertemuan dengan Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri di Jakarta, Sabtu (17/06/2023) akhir pekan kemarin. 

Pertemuan dilakukan guna membahas beberapa hal penting terkait Inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan baik yang sudah terlaporkan maupun yang belum terlaporkan. Pertemuan berlangsung semi formal itu, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan didampingi oleh Kepala Bappeda Muhammad Tahrim dan Kepala Sub Bagian Protokol Setda Kabupaten Halmahera Selatan, Darling Masiali.

Dalam pertemuan itu disampaikan permasalahan dan membutuhkan arahan best practice yang dapat dilakukan pada Program Pembangunan Daerah yang dilaksanakan melalui Inovasi yang diterima oleh Dr. Isman dan Nindya dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri. 

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Halmahera Selatan sebagai kabupaten inovatif dengan menginput terobosan atau inovasi daerah serta menghitung tingkat dan rata– rata kematangan inovasi agar dapat dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri. 

“Seluruh eselon II dan III wajib melakukan penginputan program inovasi pada masing-maisng OPD nya untuk dilaporkan pada Kementerian Dalam Negeri serta langsung memerintahkan Kepala Bappeda untuk mengkoordinasi dan mensinergikan seluruh produk yang akan diikutkan dalam inovasi daerah tahun 2023 dan pada tahun-tahun mendatang. 

Merespon penyampaian Bupati Halmahera Selatan,  Dr. Isman menyambut baik dan mendukung penuh inisiasi Bupati Halmahera Selatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi melalui inovasi daerah. Menurut Isman, saat ini banyak daerah di Indonesia telah merubah mindset dengan melakukan terobosan program dan kegiatan dalam rangka mengefektifkan program pembangunan sesuai potensi dan kemampuan SDM yang tersedia.

“Kementerian Dalam Negeri akan konsen untuk melakukan monitoring terkait apa yang dilakukan pada program inovasi daerah. Kemendagri juga akan memberikan penghargaan kepada daerah yang berkontribusi nyata dalam inovasi daerah melalui Indonesia Government Award (IGA) pada setiap tahunnya,”ujar Isman (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by