LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

TKBM, Demo Didepan Kantor KSOP Ternate

Senin, 31 Januari 2022 | 8:20 pm
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 619

TERNATE,Liputan-Malut.com- Ratusan buruh yang tergabung dalam koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Kota ternate, melakukan aksi demonstrasi di depan kantor KSOP kelas II ternate. Senin (31/01/2022) dibawah Komando Rustam Selaku Koordinator aksi.

Dalam aksi sekaligus membacakan peryataan sikap kepada pemerintah,
TKBM Kota ternate menolak pencabutan SKT dua dirjen dan satu deputi tahun 2011 tentang pembinaan dan penataan koprasi TKBM di pelabuhan, menolak pengalihan pengelolahan TKBM kepada badan usaha pelabuhan kepada perusahan bongkar muat, menolak tuduhan bahwa koperasi TKBM sebagai penyebab biaya tinggi di pelabuhan, mempertahankan koperasi TKBM sebagai wadah penyaluran TKBM di pelabuhan, sebagaimana di atur dalam peraturan pemerintah No 7 tahun 2021.

mendukung pemerintah untuk menekankan biaya logistik nasional di kawasan pelabuhan, melalui proggram nasional logistik ekosistem, koperasi TKBM pelabuhan siap direformasi sistem dan tata kelolah menuju koperasi yang moderen akuntabel dan transparan, serta profesional dalam melayani aktifitas bongkar muat barang dari dan kekapal di pelabuhan.

“Kami minta apa yang di sampaikan pada hari ini di depan Kantor KSOP kelas II ternate, dapat di tindaklanjuti oleh kepala KSOP, dengan seluruh jajarannya terutama kepada kepala Derjen perhubugan laut, agar aspirasi kami dari buruh TKBM ini bisa tercapai,” (Deka)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by