LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah DBD, Kodim Tobelo Bersama Dinkes Halut Laksanakan Fogging Di Perkantoran Dan Asrama

Senin, 31 Januari 2022 | 2:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 556
Fogging di lingkungan Kodim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah, Kodim 1508/Tobelo melakukan pengasapan (fogging) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara di lingkungan Asrama Kodim 1508/Tobelo dan Asrama Koramil 1508-01/Tobelo Kecamatan Tobelo, Senin (31/1/2022).

Datangnya musim penghujan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, diantaranya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus serta penyakit Malaria sebab gigitan nyamuk Anopheles pembawa parasite plasmodium.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, Fogging atau penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk DBD maupun malaria dikarenakan adanya perubahan cuaca. Kabupaten Halmahera Utara saat ini sering terjadi hujan, sehingga inilah yang menyebabkan munculnya jentik jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat tempat air yang terbuka, yang mana bisa membawa penyakit DBD dan malaria.

“Untuk itu, ia mengimbau anggota untuk mengantisipasi penyebaran DBD dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” katanya.

“Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya Warga Kodim 1508/Tobelo dari DBD maupun malaria”, ujar Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.