LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Rescue Siaga Sar Bacan Gelar Operasi Pencarian Warga Gane Luar, Diduga Hilang Dilaut

Selasa, 1 Februari 2022 | 9:32 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 217

TERNATE,Liputan-Malut.com- Tim Rescue Unit Siaga Sar Bacan bersama potensi sar Kabupaten Halmahera Selatan. Selasa (01//01/2022) melakukan operasi pencarian Sudirman (50), salah satu warga Gane Luar Kabupaten Halsel yang diduga hilang dilaut.

Kronologis kejadian, pada tanggal 30 Januari Pukul 15.00 WIT, Korban pergi mengantar orang dari Desa Gane luar ke Desa Ranga-Ranga menggunakan longboat, sekitar pukul 16.00 WIT, korban kembali dari Desa Ranga-Ranga, namun sampai saat ini korban belum tiba di kediamannya di Desa Gane Luar, dan pada Senin tanggal 31 Januari sekitar pukul 06.00 Wit, keluarga korban menerima info bahwa longboat korban ditemukan dalam posisi terbalik oleh nelayan disekitar Tanjung Liboba, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Ternate M. Arafah SH. Mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan melalui unit siaga SAR Bacan, langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna melakukan operasi sar dan juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban. Selanjutnya Tim rescue unit siaga Sar Bacan bersama potensi sar diberangkatkan menuju LKP untuk melaksanakan pencarian menggunakan speed boat masyarakat,”jelas M. Arfah.

Alut dan Palsar yang digunakan dalam operasi SAR tersebut yakni, Long boat masyarakat, Speed boat, Palsar Evakuasi, Palsar Medis, Handi Talky (HT), Peralatan Covid-19. Unsur yang terlibat dalam operasi, Basarnas Unit Siaga Sar Bacan, Pos TNI AL Bacan dan Polairud Bacan,” (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer