LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMKN2 Ternate Mengangkat Tema, Keutamaan Adab Dan Akhlak Dalam Mencari Ilmu

Selasa, 25 Oktober 2022 | 6:26 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 398

TERNATE,Liputan-Malut.com Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Ternate provinsi Maluku Utara, telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam yang jatuh pada bulan Oktober 2022 yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diselengarakan dilingkungan sekolah

Sekolah SMKN 2 ternate menggelar Mulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dengan tema yang diusung pada kegiatan tersebut ialah “Keutamaan adab dan Akhlak dalam mencari Ilmu” Kegiatan di pusatkan di ruangan Aulah SMKN 2 Ternate senin (24/10/2022).

Kepala sekolah SMKN 2 Ternate, Ma’ruf. A Kahar S.Pd mengatakan perayaan hari kelahiran Nabi besar Muhammad Rasulullah SAW ini, merupakan momentum dimana kita dapat mengingat sejarah sang panutan membawa cahaya kebenaran,” ujar kepsek.

Hal senada disampaikan Wakasek kesiswan, Hasrullah (panitia perayaan maulid) mengatakan, tema kegiatan yang di angkat ini sudah sejalan dengan visi SMKN 2 ternate yakni, terwujudnya insan yang bertakwa, prestasi, sehat, berwawasan, dan saling menghargai antara siswa dan guru, orang tua maupun sesama siswa itu sendiri.

Kalau bisa siswa di wajibkan mengambil air wudhu sebelum masuk kelas, airnya akan kami siapkan di depan kelas masing-masing, mungkin dengan cara seperti itu siswa lebih mengutamakan adab dan ahlak yang lebih baik,” Harapanya. (Deka/red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by