LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemdes, Tokoh Adat dan Masyarakat Soahukum Siap Sukseskan Peresmian Rumah Adat Suku Modole Bantuan PTNHM

Senin, 24 Oktober 2022 | 5:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 385

HALUT, Liputan-Malut.com – Rumah adat suku Modole  yang merupakan bantuan PT. Nusa Halmahera Mineral (PTNHM) berada di Desa Soahukum Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang pekerjaannya sudah selesai dikerjakan, dalam waktu dekat akan diresmikan.

Kepala Desa Soahukum, Remer H. Siniang, SE., Mengatakan Peresmian rumah adat suku Modole rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022), ini sudah membuktikan bahwa perhatian Haji Robert bukan saja di dunia pendidikan dan kesehatan tapi juga untuk adat dan budaya di bumi hibualamo.

“Sejak PTNHM ditangani Haji Robert sudah sangat jelas perhatian yang diberikan, dimana tingkat kesejahteraan masyarakat di lingkar tambang sudah kita rasakan bersama, khususnya perhatian yang berikan Haji Robert untuk masyarakat tidak mampu, kepedulian Presdir PTNHM ini sangatlah luar biasa, baik pendidikan, kesehatan, bedah rumah, dan bahkan orang sakit diberikan prioritas untuk mendapat perawatan,” ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Remer juga mengatakan, untuk persiapan peresmian rumah adat suku Modole dimana pemerintah desa, tokoh adat, dan masyarakat Soahukum sangat antusias  mendukung persiapan peresmian pada rabu besok dengan segalah perlengkapan yang mungkin masih kurang.

“Kami, masyarakat desa Soahukum sangat mendukung persemian rumah adat suku modole, antusias masyarakat sangat tinggi dengan membantu dengan menyiapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk kesuksesan acara, harapan kami masyarakat desa Soahukum kegiatan peresmian Rumah adat suku Modole pada rabu besok bisa sukses dan berjalan dengan lancar,” Ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by