LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati Hut Ke-18 Korem 152/Baubullah, Kodim 1512/Weda Rayakan Dengan Kegiatan Donor Darah

Minggu, 14 Maret 2021 | 2:45 pm
Reporter: Fay
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 93

HALTENG,Liputan-Malut.com Dalam Rangka memperingati Hari ulang tahun Korem/152 Babula Ke-18, Jumat (12/03/2021), Kodim 1512/Weda Kabupaten Halmahera Tengah Turut Memeriahkan dengan Menggelar kegiatan bakti sosial, yakni melakukan donor darah untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan, kegiatan tersebut dipusatkan  di Kodim 1512/Weda.

Turut hadir dalam kegiatan Donor darah Dandim 1512/Weda, Letkol Budi Satria Arm S.H, Kasdim 1512/Weda Mayor Inf Eko Arif Chrestianto .SE,MM Pasiops kodim 1512/Weda, Kapten Inf Juliaddin, Sat Apter BKO Halteng Mayor inf Riski MM. Beserta personil, Danramil 1512-01/Weda, Lettu Inf Sopian Litiloly, Direktur Rumah Sakit Weda, dr Evi denggo M. KES,SP.PK beserta Rekan-rekannya dan Angota Kodim 1512/Weda.

Kepada media ini, Dandim 1512/Weda Letkol Budi Satria Arm S.H, Mengatakan, Kegiatan yang digelar Kodim 1512/Weda ini merupakan  kegiatan Bakti sosial dengan melakukan donor darah untuk kebutuhan Masyarakat.

Lebih Lanjut kata dia, kegiatan ini juga dirinya bersama personil Kodim dan Sat BKO Halteng turut ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Ulang tahun Korem 152/Babullah yang ke-18.

“Personil yang ikut berpartisipasi dalam melakukan donor darah, berjumlah 50 orang yang terdiri dari personil Kodim 1512/Weda dan sejumlah personil Sat BKO Halteng,”Sebutnya.

Dikatakan Dandim, Setelah donor darah, darah yang didonor Akan diserahkan ke RSUD Weda dengan harapan darah tersebut dapat dimanfaatkan dan dapat diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Direktur Rumah Sakit Weda, dr Evi denggo M. KES,SP.PK menyampaikan, Dirinya sangat Mengapresiasi Kegiatan Hari Ulang tahun Korem 152/Babula Ke-18  yang digelar Oleh Kodim 1512 Weda.

“Dari kegiatan Hari Ulang tahun Korem 152/Babulah ini Kami dapat Menghasilkan 50 Bek darah yang terdiri dari Golongan darah A dua Bek, Golongan darah B dua Bek ,Golongan darah AB juga dua Bek dan sisanya Golongan darah O,” Jelas dr Evi

Dirinya Sangat berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini Masih tetap berlanjut, karena kita tau bersama setetes darah bisa menolong jiwa manusia, apalagi dirumah sakit, bayak sekali yang membutuhkan darah pada Saat kegiatan-kegiatan operasi,” tutupnya (Fay)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer