LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Long Boat Terbalik, 4 Meningal Dunia 1 orang Belum ditemukan

Selasa, 22 Februari 2022 | 4:47 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 296

TERNATE,Liputan-Malut.com Tim Sar gabungan melakukan pencarian 19 orang, korban Long Boat yang terbalik diperairan Desa Mangoli. Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, ditemukan selamat 14 orang, sementara 4 lainnya dinyatakan meningal dunia 1 orang masih dalam pencarian dan belum ditemukan.

Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate Bram Madya mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan terkait kejadian terbaliknya Long Boat di perairan Desa Mangoli. Senin (21/02/2022), tim SAR  Gabungan langsung bergerak dan tiba di lokasi kejadian pada Pukul 14.15 WIT,  membantu proses evakuasi para korban,”jelas Bram.

Ia mengatakan, dari proses evakuasi korban sebanyak 19 orang tersebut, 1 orang belum ditemukan dalam operasi pencairan, Tim Sar gabungan terus melakukan pencarian hingga pukul 18.00 WIT, belum juga menemukan korban. Berhubung cuaca buruk dan kurang bersahabat, Tim SAR Gabungan pun kembali ke sanana dengan hasil Nihil. Selanjutnya tim melaksanakan debreafing Operasi SAR H.1 dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada tanggal 22 Februari  2022 Pukul 07.00 WIT,” ujar Bram.

Korban yang ditemukan meninggal dunia. Marni Fokatea perempuan (51), Ismail Umasugi laki laki (47), Fataha Tauda, Hi.Udin Sapsuha (54). Sementara korban atas nama Alia Fataruba belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi tersebut, Basarnas, Polair Marnit Sanana, Pos AL Sula, BPBD Kab. Kepulauan Sula, Kodim 1510/Sula, KUPP Sanana, Dishub Sanana dan Masyarakat, Alut dan Palsar yang digunakan dalam operasi pencarian korban. RIB Basarnas 1 Unit, Speedboat Polair 1 Unit, Speedboat Pos AL Sula 1 Unit, Longboat Masyarakat 10 Unit dan RIB KUPP Sanana 1 Unit,” (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer