LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jelang Nataru, Personil Syahbandar Perketat Pengawasan Pintu Masuk Pelabuhan Dufa Dufa Ternate

Selasa, 21 Desember 2021 | 12:21 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 317
Danpos Pelabuban Dufa Dufa Ternate bersama Anggota lakukan pemeriksaan dokumen kapal
Danpos Pelabuban Dufa Dufa Ternate bersama Anggota lakukan pemeriksaan dokumen kapal

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemantauan angkutan Natal tahun 2021, dan Tahun baru 2022 (Nataru). Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas, melalui bagian Komandan Pos Syahbandar Pelabuban Dufa Dufa Kecamatan Kota Ternate Utara, telah melaksanakan pengawasan di Posko Nataru terpusat di Pelabuhan Dufa Dufa Ternate.

Komandan Pos Syahbandar Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate M. Nur Naipon ditemui medya ini diruang kerjanya Selasa (21/12/2021) mengatakan, terkait pemantauan angkutan Natal dan tahun baru, pihaknya telah mengikuti apel siaga dilaksanakan tanggal 17 Desember 2021,”jelas Naipon.

Ia mengatakan, dalam apel gabungan tersebut, keterlibatan sejumlah instansi, yakni Syahbandar, Dinas Perhubungan Kota Ternate, TNI/Polri dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ternate. Pedoman dalam giat Nataru tersebut mengacu pada surat edaran Menteri perbubungan Nomor 110 tahun 2021 tentang perjalanan orang dalam Negeri menggunakan transportasi laut,” ujarnya.

Lanjut Naipon mengatakan, pengawasan siaga Nataru, stakehokder yang masuk dalam posko pengawasan, bakal memeriksa setiap penumpang yang hendak mudik Natal, wajib mengantongi sertifikat Vaksin tahap dua, karena semua yang dialukan demi memutus mata rantai Covid 19,” tutup Naipon mengakhiri. (Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer