LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HJT Ke 771, Camat Ternate Tengah Gandeng Lurah Gelar Baksos Dan Pemasangan Bendera Pelangi

Selasa, 21 Desember 2021 | 7:50 am
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 572
Camat Kecamatan Ternate Tengah Yusup Djaman.
Camat Kecamatan Ternate Tengah Yusup Djaman.

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dalam rangka menyambut Hari jadi Kota Ternate ke-771 yang jatuh tepat tanggal 29 Desember 2021. Pemerintah Kecamatan Ternate Tengah bersama Pemerintah Kelurahan melaksanakan sejumlah proggram, diantaranya, pemasangan bendera pelangi, bersih-bersih lingkungan bakti sosial dan proggram-proggram yang lain.

Kepala Wilayah (Camat) Kecamatan Ternate Tengah Yusup Djaman. Ditemui Medya ini diruang kerjanya Senin (20/12/2021) mengatakan, keterlibatan Pemerintah Kelurahan terkait kegiatan pembersihan lingkungan disetiap Kelurahan masing- masing, selain menyambut HJT ke 771 juga bagian dari mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Ternate menuju Kota Ternate andalan,”jelas Camat.

Ia mengatakan, kegiatan baksos pembersihan lingkungan yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan juga ada keterlibatan Lembaga Pemberdayaan masyarakat LPM, dan RT/RW. Dengan Ling sektornya adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, sehingga untuk Kecamatan Ternate Tengah kegiatan terpusat di Kelurahan Takoma,” ujarnya

“Maka dari itu Lurah Kelurahan takoma mempunyai peran aktif dengan masyarakat agar bagaimana memfasilitasi warga dengan berbagai proggram untuk membersihkan kali mati yang masuk dalam kategori penilaian.

Pemerintah Kecamatan lanjut Camat, memberikan supor sistym kepada lurah-lurah di tiap kelurahan, dengan HJT ke 771 ini, sebagai camat memberikan stimulasi dan menyarankan kepada lurah agar dengan berbagai proggram yang mereka lakukan menjadikan simbolisasi terkait dengan hari jadi kota ternate, sehingga terkesan pemerintah kecamatan sangat mendukung keberhasilan HJT tanggal 29 desember nanti,”harapnya.

“intinya camat dengan ruang kerja pemerintahan, kepada masyarakat dan pembangunan yang berakses perubahan, dan melakukan satu infestigasi langsung di lapangan, ketika lurah memberikan apri kepada kecamatan melalui kenerja, maka keberhasilan itu dapat di lihat secara langsung, inilah momen dan kesempatan yang nantinya kita gelarkan pada HJT 771 Kota Ternate nanti,”tutup camat mengakhiri. (Deka/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer