LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

HUT Bekangad Ke 72, Denbekang XVI-44-02 Ternate Ziarah Ke TMP Banau

Rabu, 17 Maret 2021 | 8:35 pm
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 333
Denbekang Ternate ziara ke TMP Banau (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com  – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan Darat TNI-AD (Bekangad) Ke -72 tahun 2021, Detasimen Perbekalan Angkutan (Danbekang) XVI-44-02 Ternate Maluku Utara melaksanakan ziarah mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, Kelurahan Sangjai Utara, Kecamatan Ternate Utara.

“Tadi kita telah melaksanakan ziarah langsung di taman makam pahlawan Banau kota Ternate, yang diikuti personel Danbekang beserta ibu-ibu persit kartika candra kirana dan anak ranting tiga Danbekang XVI-44-02 Ternate,” kata Komandan Denbekang XVI-44-02 Ternate Maluku Utara, Mayor Cba Rully Kurniawan kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Kata dia, untuk kegiatan HUT ke-72 Bekangad tahun 2021 yang dilakukan ini sudah sesuai dengan kalender yang dibuat oleh satuan atas Bekangdam XVI/Pattimura untuk ditindak lanjuti satuan bawah salah satunya di Denbekang XVI-44-02 Ternate yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut HUT Bekangad yang puncaknya pada 24 Maret 2021.

Dia juga mengaku, untuk kegiatan yang sudah dibuat sambut puncak Bekangad diantaranya, pada 5 Maret 2021 sudah dilakukan pembacaan doa bersama, disusul pada 12 Maret dilakukan kegiatan Anjangsana menyambanggi pantau asuhan yayasan Aliyatam di kelurahan Maliaro, pada 16 Maret kegiatan donor data yang melibatkan seluru personel interen Denbekang XVI-44-02 Ternate beserta ibu-ibu persit kartika candra kirana dan tadi 17 Maret dilakukan ziarah di taman TMP Banau Ternate.

“Sejumlah kegiatan yang kami lakukan ini semoga bisa terwujudnya
Bekangad yang profesional, modern dan antentif serta diberikan kelencaran dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan,”ucapnya.

Rully mengaku dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan ini tentu untuk menyambut puncak HUT Bekangad ke -72 pada 24 Maret 2021 yang akan dirangkaikan dengan acara syukuran sederhana sebagai sala satu bentuk rasa sukur kepada Tuhan yang maha esa, atas rahmat dan nikmat yang diberikan tuhan yang maha esa bagian dari Bekangad.

Di usia ke-72 ini kami berharap Bekangad lebih profesional modern dan atasnsif dan kokoh, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dalam bidang logistik dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat dengan baik serta diberikan kelencaran dan kejayaan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga tetap menerapkan protokol
kesehatan covid-19 sehingga bisa terwujudnya kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer