LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Tak Bayar Honor, Ketua PPK Bacan Barat Utara Bakal Di Polisikan

Selasa, 5 Januari 2021 | 9:43 am
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 502
Ketua PPK Bacan barat utara (Foto Wb Liputan-Malut)

TERNATE, Liputan-Malut.com – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bacan Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Alimuddin M. Saleh, bakal di laporkan ke Polres Halsel, pasalnya ketua PPK di duga tidak membayarkan honor anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan staf pada bulan Januari 2021.

Salah satu anggota PPS yang eggan namanya disebutkan mengatakan, terkait dengan honor PPS dan staf Kecamatan Bacan Barat Utara bulan januari 2021 hingga hari ini tidak dibayarkan oleh ketua PPK Bacan Barat Utara.

“Jika dalam waktu tiga hari tidak di bayarkan honor, kami akan secara resmi melaporkan ketua PPK ke Polda Maluku Utara untuk di proses sesuai hukum,”ujar salah satu sumber ketika dikonfirmasi, Senin (04/01/2021).

Ia menunturkan, honor bulan Januari tersebut sudah dicairkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak tanggal 16 hingga 20 Desember 2020 lalu dan diperuntukan untuk pembayaran gaji bulan Januari, honor PPS dan Staf sebenarnya sudah di serahakan kepada PPK di 30 Kecamatan di Halmahera Selatan, termasuk PPK Bacan Barat Utara.

“Soal honor PPS bulan Januari sempat di tanyakan kepada ketua dan anggota PPK, hanya saja mereka beralasan bahwa honor tersebut belum ada pencairan, dan tidak tau apakah masih ada honor Januari atau tidak, bahkan susa di respon oleh ketua PPK ketika PPS mempertanyakan soal honor,”katanya

Kata dia lagi, soal honor di bulan Januari karena honor PPS hanya batas Desember. Hingga saat ini ke 5 anggota PPK juga sangat susa di hubungi, keluhan ini disampaikan oleh anggota PPS yang hak mereka di jalimi.

“Kami anggota PPS akan bersepakat jika dalam 3 hari honor kami tidak dibayarkan maka kami akan melaporkan hal ini ke Polda, yang jelasnya kami pasti akan di dukung oleh KPU, karena ini soal uang negara yang di salah gunakan oleh PPK Bacan Barat Utara,”tandasnya

Sementara ketua PPK Bacan Utara Alimuddin M. Saleh ketika dikonfirmasi tidak merespon hingga berita ini di publikasi. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer