LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Personil Baru Jajaran Korem 152/Babullah Diberikan Pembekalan Pengetahuan Hukum

Selasa, 5 Januari 2021 | 1:15 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 223

TERNATE,Liputan-Malut.com Perwira Hukum Korem 152/Baabullah Mayor Chk MHL Nainggolan, S.H. memberikan pembekalan hukum kepada 200 personel Baru yang akan meduduki Kodim – Kodim Jajaran Korem 152/Baabullah, bertempat di Aula Korem 152/Baabullah, Selasa_(05/01/21).

Pembekalan yang disampaikan oleh Kakumrem 152/Baabullah tentang hukum HAM, Hukum Humaniter, KUHP, KUHPM, HDM dan Rule of Engagment (ROE). Adapun tujuan dari pembekalan ini adalah untuk menyiapkan dan membekali seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas di satuan masing-masing agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Sementara itu  dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Asep Saripudin menyampaikan bahwa seluruh anggota Jajaran Korem 152/Baabullah harus disiplin serta benar-benar paham apa yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas pokok dan berpedoman kepada protap yang berlaku sehingga tidak ada keraguan dalam bertindak karena kita menghadapi rakyat yang harus dilindungi untuk mengantisipasi berbagai kerawanan, maka harus tetap waspada, lakukan patroli keamanan secara intensif dan lakukan pembinaan kepada masyarakat disekitar perbatasan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara” tegasnya.

Pelaksanaan pembekalan hukum ini dapat diikuti secara antusias oleh seluruh peserta pembekalan, terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada narasumber diantaranya pertanyaan mengenai kedudukan hukum adat dihadapan hukum nasional, penyelesaian hukum adat setempat.
(penrem152).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer