LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Wakili Malut, Putri Wakil Ketua DPRD Harumkan Nama Kabupaten Sula Di Kanca Nasional

Kamis, 23 Juli 2020 | 8:52 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1540

SANANA,Liputan-Malut.com- Hari anak Nasional yang jatuh pada 23 juli tahun 2020 rupanya membawah hikmah tersendiri bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Pasalnya, Gladies Karina Gajali Asal Desa Capalulu Putri dari Wakil Ketua DPRD Kepsul Ahkam Gajali sukses mengharumkan nama kabupaten kepulauan Sula dikanca Nasional.

Putri Wakil ketua DPRD itu dinobatkan sebagai yang terbaik wilayah Indonesia timur dalam kategori wawancara langsung melalui vidcom dengan Mentri pemberdayaan perempuan dan anak yang dihadiri langsung oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Gladies Karina Gajali saat ditemui bersama ibu kandungnya diruang command center kantor Bupati Kepsul Kamis (23/7/2020) mengaku sangat terharu dan bangga atas kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili Maluku Utara dan Indonesia timur berbicara langsung dengan Presiden dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada momen hari anak nasional dengan tema Nasional yang diangkat adalah Anak terlindungi Indonesia maju.

“Sebagai generasi dari Kepulauan Sula saya sangat bangga karena bisa berkomunikasi dengan Pak Presiden dan Ibu Mentri,”ujar Gladies

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Syafrudin Sapsuha mengatakan khususnya di Kabupaten Sula sangat merasa bangga karena dari 34 Provinsi Kepulauan Sula masuk dalam normalisasi anak yang bisa wawancara langsung dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan termasuk tadi dihadiri langsung oleh Presiden dan Ibu Presiden dan tentunya ini salah satu penghargaan besar karena generasi dari Kepulauan Sula dipilih untuk mewakili Maluku Utara.

“Pemkab Kepulauan Sula sangat bangga Gladies Karina Gajali selaku Perwakilan Indonesia Timur. Ini adalah satu kebanggaan bagi Derah Kabupaten Sula karena potensi dan kreativitas anak di Kabupaten Sula tidak kalah dengan daerah daerah lain,” ungkap Syafrudin Sapsuha.

Safrudin berharap, dinas terkait terus membina kreativitas anak lebih baik lagi sehingga mampu bersaing di daerah lain dari Sabang sampai Merauke.

“Kedepan Instansi teknis lebih fokus dan memikirkan penghargaan atas kreativitas setiap anak dikepulauan Sula,”harpanya (rt)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer