LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peduli Sesama, KKSS Sula Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat, 2 April 2021 | 6:38 pm
Reporter: Mit
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 418
Aksi berbagi KKSS Sula (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kepuluan Sula, melakukan aksi berbagi bersama warga Sula pada setiap Jumat, yang bertema. “KKSS Kabupaten Sula Peduli Sesama”.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Sula Hi.Herman Dade kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan berbagi bersama warga kurang mampu ini adalah Atas dasar inisatif dari pengurus BPD KKSS Kabupaten Sula. Sebab hal tersebut merupakan sikap kepekaan sosial sebagai manusia.

“Kegiatan KKSS Peduli Sesama dilakukan secara rutin pada hari Jumat. Dan kegiatan ini tidak ada maksud dan tujuan lainya. Sebab yang kita lakukan aksi peduli sesama untuk warga tujuannya adalah saling membantu untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Apalagi saat ini kondisi Pandemik Covid-19” kata Herman Jumat (2/4/2021).

Herman juga bilang kegitan Peduli sesama yang berlangsung pada Jumat tadi. Yakni dengan memberikan paket makanan kepada warga yang bepergian ke Sanana kemudian tukang Ojek dan pedagang sayur yang berjualan di emperan toko.

“Kegitan tadi, difokuskan dilokasi Terminal pasar Basanohi. Dengan memberikan paket makanan untuk tukang ojek dan warga yang ke pasar. Kemudian untuk pedagang sayur di emperan-emperan toko dan di belakang pertokoan dan pelabuhan itu, untuk warga Pulau Mangoli ke Sanana,”ujar Herman.

Lanjut Herman kegiatan peduli kemanusiaan ini. Rencananya KKSS akan bergerak dan hadir di 78 Desa yang ada di Kabupaten Sula. Untuk membantu warga yang layak dibantu.

“Tidak menutup kemungkinan kedepanya KKSS Peduli Sesama akan hadir di pelosok untuk meneruskan bantuan bagi warga yang layak untuk dibantu,”tutupnya.

Untuk diketahui dalam aksi KKSS peduli Sesama ini juga. Dihadiri oleh wakil Ketua KKSS Hi. Rustam Abdullah Penasehat Hi.Hasan Pawah, Bendahara Hi. Agung, Sekretaris KKSS Hj.Adrawati Rahman. Serta para pengrus KKSS lainnya terdiri dari aparat Kepolisian dan TNI maupun warga KKSS. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer