LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Patuh Protokoler Covid 19, Fifian Adeningsi Mus Cek Suhu Badan di Desa Kou

Selasa, 19 Mei 2020 | 8:22 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 401

SANANA,LiputanMalut.com- Dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19 Tim relawan di Desa Kou, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada Fifian Adeningsi Mus yang disebut FAM yang digadang-gadang sebagai bakal mengikuti bursa Pilkada atau bakal calon Bupati Kepsul.

Relawan Covid 19, Desa Kou, Alfrabi Umaternate saat dihubungi via telpon Selasa (19/5/2020) mengatakan, FAM telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Posko Relawan Covid-19 Desa Kou. “Tiba di Desa Kou, Seluruh prosedur protap penanganan pencegahan Covid-19 telah dia ikuti dengan baik dan tidak ada Protes dan lain-lain” kata Aby sapaan akrab Alfarabi.

Lanjut Aby, hasil tes suhu FAM masih masuk dalam suhu normal yakni 36,5. FAM juga menggunakan masker, cuci tangan, mengisi formulir data orang masuk di desa setempat dan itu dilakukan saat turun dari speet boat. “Kami juga mengawal aktifitas pembagian beras ke janda-janda dan santunan anak yatim di desa kami, termasuk pengawalan dari anggota TNI-Polri, ungkap pemuda Desa Kou ini.

Tepisah Kapala Pelaksanaan (Kalak) Satgus Covid 19 Kespsul, Hendra Irawan Umabaihi saat dihubungi via Whatsap, mengatakan, sesuai data riwayat perjalanan yang dikantongi tim satgus bahwa FAm alias Ningsi tiba dari Ternate tepat pada tanggal 24 April 2020.

“Jadi yang bersangkutan sudah selesai diisolasi, namun laporan yang kami terima yang bersangkutan FAM masih kembali ke Kabupaten Pulau Taliabu dan baru tiba lagi di Kepulauan Sula. Jadi ini yang harus diklarifikasi” jelas Hendra.

Hendra bilang, walaupun Taliabu belum masuk Zona merah. Namun, yang bersangkutan sudah seharusnya melaporkan diri Ke Gustu Kepsul. “Kalau ingin melaksanakan kegiatan Sosial Pembagian sembako yang bersangkutan ataupun tim dapat menghadap ataupun menyurati Gugus tugas untuk dibuat rekomendasi atas kegiatan yang dilakukan,”sambungnya.

Hendra juga menyampaikan ucapan terimaksi kepada kepada FAM atas kepedulian kepada warga kepsul  tetapi dia juga berharap untuk tidak mengindhakan prosuder Gugu Tugas Covid-19 Kepsul. “Kami berterima kasih atas rasa kemanusiaan dan kepedulian dari saudari Ningsih. Namun kami juga berharap agar tetap mengindahkan Prosedur yang telah ditetapkan” harapnya.

Kaban BPBD Kepsul ini berharap peran serta Relawan Desa dan terlebih Koordinator relawan desa, dalam Hal ini Kaban BPMD untuk lebih serius dalam menangani masalah ini. “Bukan hanya untuk Ningsih namun untuk Setiap orang yang ingin melaksanakan kegiatan dalam masa Wabah Covid 19 ini”tutup Hendra. (rt)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer