LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Klaim Banyak Dukungan Parpol, Incumbent Masih “Tangguh” di Pilkada Kepulauan Sula

Kamis, 9 Juli 2020 | 5:26 am
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 754
Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Sula, Hi. Umar Umabaihi (Foto Rismit Theapon)

SANANA,Liputan-Malut.com- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 untuk pandaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal dua bulan ini. Semua calon Bupati dan calon Wakil Bupati mulai menunjukkan taji untuk merebut rekomendasi Partai Politik (Parpol) salah satunya pasangan petahana Hendrata Thes.

Saat ini di Kepulauan Sula beredar banyak rekomendasi Partai Politik (Parpol) yang mendukung pasangan Hendrata Thes (Calon Bupati dan Hi. Umar Umabaihi (Calon Wakil Bupati) maka hampir dipastikan keduanya akan melenggang mendaftarkan diri ke KPU pada Pilbup mendatang. Sebab, secara hitungan politik pasangan ini sudah mendapatkan “tiket” untuk bertarung pada perebutan kursi Kepala Daerah Kab. Kepulauan Sula.

Menanggapi hal itu, Hi. Umar Umabaihi yang digadang-gadang akan mendampingi petahana Hendrata Thes mengatakan, semua calon Bupati dan calon Wakil Bupati pasti punya strategi dan cara untuk memainkan skema Politik jelang pendaftaran nanti di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentunya legitimasi rekomendasi dari Parpol yang dibutuhkan.

”Saya belum bisa menjelaskan banyak hal karena belum punya kapasitas. Saya pikir semua pasangan punya startegi tersendiri sepanjang tidak membentur aturan mainnya,” tutur Hi. Umar Umabaihi

Diketahui, Hi. Umar Umabaihi merupakan Birokrat Senior di lingkup Pemda Kepsul, berbagai jabatan sudah pernah ia emban selama menjadi ASN. Bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepsul, Hi. Umar pernah menjadi Sekda (Sekretaris Daerah) mendampingi Hendrata Thes. (rt)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer