LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

BPBD dan PUPR-PKP Kepsul Mulai Normalisasi Aliran Sungai Di Dua Lokasi Banjir

Selasa, 7 Juli 2020 | 12:46 pm
Reporter: Rismit Theapon
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 753

SANANA,Liputan-Malut.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kapsul) telah bergerak melakukan normalisasi aliran air sungai di dua lokasi banjir di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah dan Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur.

Informasi yang dihimpun wartawan Liputan Malut menyebutkan, dua lokasi banjir yang harus dilakukan normalisasi adalah di kali waisengan Desa waitina dan Desa mangoli normalisasi saluran air menuju Wai kamasuku dan waikafau. Normalisasi aliran air sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan deras yang membuat meluapnya aliran air. Kegiatan itu, dipimpin langsung BPBD serta Dinas PUPR PKP.

Kadis PUPR-PKP Pemda Kepsul, Nursaleh saat dikonfirmasi mangatakan sejumlah alat berat seperti Eksavator telah di kerahkan Pemerintah Daerah untuk berupaya melakukan normalisasi aliran air sungai yang meluap di dua lakosi sehingga tidak terjadinya banjir.

“Hari ini BPBD dan PUPR Kepulauan Sula giat melakukan normalisasi kali Waisenga di Desa Waitin serta normalisasi aliran sungai di Desa Mangoli,”kata Nursaleh, Selasa (67/6/202).

Nursaleh menambahakan pihaknya berharap adanya upaya normalisasi aliran sungai di dua Desa tersebut semoga masyarakat Desa waitina serta Desa Mangoli aman dari ancaman bencana banjir ketika hujan deras.

“Semoga upaya ini bisa melindungi saudara kita di Desa Mangoli dan Waitina dan aman dari ancaman banjir. Kami berharap, semoga cuaca juga bisa mendukung sehingga pekerja normalisasi ini bisa berjalan degan baik sesuai degan harapan kita semua sehingga pekerjaan ini bisa secepatnya selesai dan manfaanya bisa dirasakan oleh masyarakat,”harap Nursaleh. (rt)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by