LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Didukung Sejumlah Parpol dan Etnis, Usman-Bassam Optimis Menangkan Pilkada Halsel

Selasa, 7 Juli 2020 | 5:39 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 468
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Foto Istimewa Liputan Malut)

Catatan Politik Redaksi Liputan Malut

Kekuatan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba tampaknya makin tajam menyusul sejumlah partai yang memiliki kursi di lembaga legislatif secara perlahan mulai memberikan kepastian dukungan.

Saat ini sudah ada lima Partai sebut saja PKB, PKS, PSI, Demokrat dan PAN yang memiliki konstituen jelas di masing-masing daerah pemilihan secara resmi telah memberikan dukungan mutlak yang menjadi syarat bagi pasangan Usman-Bassam untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan.

Sudah mendapatkan dukungan resmi partai ditambah lagi dengan dukungan Mantan Bupati Halsel dua periode, DR Muhammad Kasuba MA yang masih memilik kans di basis riil Tobelo-Galela karena Muhammad Kasuba adalah tokoh Tobelo-Galela yang intens membangun komunikasi tanpa membedakan golongan.

DR. Muhammad Kasuba. MA sebagai penggerak dari Putra pertamanya Hasan Ali Bassam Kasuba untuk hadir di perhelatan Politik lokal khususnya Halmahera Selatan mendampingi Usman Sidik untuk mengabdi dan berbuat demi masyarakat, karena 10 tahun yang lalu Muhammad Kasuba telah meletakkan dasar pembangunan salah satunya dari 9 Kecamatan menjadi 30 Kecamatan dan akhirnya menjadi 249 desa.

Selain Togale, Calon Bupati Halsel Usman Sidik juga adalah salah satu tokoh Makian-Kayoa yang energik dalam dunia Politik karena telah berada di perhelatan Politik Nasional. Usman Sidik juga secara diam-diam telah banyak berkontribusi karena dengan kepekaan sosialnya sehingga kalangan Makian-Kayoa juga sebahagian besar menginginkan dan menitipkan amanah mereka agar Usman Sidik bisa menjadi Bupati Halmahera Selatan (Halsel) periode 2020-2025.

Selain Togale dan Makian-Kayoa, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Usman-Bassam juga diterima dimasyarakat Bacan karena istri dari Wakil Bendahara Umum DPP PKB adalah Putri dari keluarga besar Abusama dan keluarga besar lain nya di Bacan.

Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba juga memilik hubungan erat dengan sejumlah etnis di Kabupaten Halmahera Selatan, tentunya sangat menjadi modal utama dalam memenangkan pertarungan Politik.

Selain suku dan etnis. Usman Sidik juga sangat dekat dengan keluarga Kristen dihampir semua kalangan, mulai kalangan Mahasiswa, Pemuda hingga kalangan tua di kampung, tentunya ini juga menjadi modal untuk bisa memenangkan Pilkada Halsel 2020 mendatang.

Lounching Logo PAN di Koalisi Usman-Bassam oleh DR Muhammad Kasuba (Foto Istimewa Liputan Malut)

Ketua Tim pengarah Koalisi Usman-Bassam, DR Muhammad Kasuba disela-sela lounching logo bergabungnya PAN mengatakan, semakin banyak dukungan parpol maka itu menjadi kekuatan Usman-Bassam, kemudian ditambah dengan relawan maka sudah 70/80 persen kemenangan ada ditangan kita.

“Insha Allah masih ada beberapa tambahan partai politik yang mendukung Usman-Bassam dan setelah ada Surat Keputusan (SK) akan di lounching lagi sama persisnya dengan Demokrat dan PAN,”cetusnya (Bersambung)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer