LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gubernur Malut Resmi Lantik Tauhid-Jasri Jadi Walikota Dan Wakil Walikota Ternate

Senin, 26 April 2021 | 10:01 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 406
Walikota dan Wakil Walikota saat Dilantik Gubernur Malut (Foto Istimewa)

SOFIFI,Liputan-Malut.com-
Gubernur Maluku Utara, KH Gani Kasuba resmi melantik Walikota dan Wakil Walikota Ternate periode 2021 – 2024, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman, Senin (26/4/2021) bertempat di Aula Nuku, Kantor Gubernur Malut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Ternate sekaligus pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK ini dihadiri istri Walikota Marliza Marsaoly dan Istri Wawali, Lili Jasri.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri, Nomor :131.82-1055 Tahun 2021 tertanggal 20 April 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Mendagri Nomor : 131.82-381 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku Utara.

Selanjutnya, Gubernur Malut mengambil sumpah jabatan para kepala daerah yang dilanjutkan pelantikan, penyematan tanda pangkat, dan diakhiri penandatanganan pakta integritas.

Gubernur Malut dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota ini sesuai hasil Pilkada serentak dan masyarakat telah memberikan aspirasi sesuai hati nurani, dan hari ini diwujudkan Pemerintah Pusat melalui gubernur untuk melantik sesuai keputusan Mendagri.

“Saya ingatkan persoalan yang terjadi selama pilkada segera disudahi, tidak ada kelompok yang menang da kalah, sejak hari ini saudara bukan lagi milik kelompok, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat. Saat ini saudara berdua membangun Pemerintahan yang baik sesuai janji kampanye, karena tidak ada yang lebih indah ketika memimpin suatu daerah dari pada silaturahmi ke masyarakat,” tandasnya

AGK sapaan akrab Gubernur Malut ini berharap jangan sampai pemimpin memutuskan silaturahmi karena persoalan politik atau pilkada. “Jangan pernah putuskan tali silaturahmi antar sesama terutama pemimpin dengan masyarakat,”harap Gubernur

Diketahui, pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Malut dan istri, Forkopimda Malut dan Forkopimda Ternate, Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Pendie M Joseph, partai pengusung dan partai pendukung. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer