LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Warga Sasa Ditemukan Tak Bernyawa Dikebun. Kapolsek : Motif Kematian Tunggu Hasil Otopsi

Jumat, 5 Juni 2020 | 4:11 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1315

TERNATE,Liputan-Malut.com- Warga Kelurahan Sasa Kecamatan Kota Ternate Selatan Jumat (05/06/2020) sekitar pukul 18.00 WIT digegerkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki bernama NK alias Nyong salah satu warga kelurahan Sasa.  Mayat berjenis kelamin laki laki umur 44 Tahun itu ditemukan oleh istrinya sendiri dikebun mereka tepat dibelakang kampus UMMU Ternate.

Kepala Kelurahan Sasa Kecamatan Kota Ternate Selatan, Subhan Sutan kayu ketika dikonfirmasi Liputan-Malut.com menceritakan kronologis kejadian kematian warganya, menurut Subhan Kamis (04/06/2020) Nyong bersama sejumlah warga RT 6 bersama sama bekerja karena ada hajatan dilingkungan tersebut. Namun, sekitar pukul 15.00 Nyong kembali kerumah untuk makan siang, setelah makan siang sekitar Pukul 16.00 Nyong langsung pergi ke kebun pala yang tidak jauh dari Kampus UMMU Ternate dengan mengendari kendaraan roda dua dan hingga malam hari Nyong Kodi tak kunjung pulang ke rumah. 

“Karena tidak melihat suaminya kembali ke rumah keesokan harinya Istri Nyong Kodi langsung bergegas ke kebun untuk memastikan keberadaan suaminya, setibanya di kebun langsung melihat suaminya tergeletak dilokasi kebun dalam kondisi tak bernyawa, istrinya berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi mayat Nyong, tidak lama kemudian Pemerintah Kelurahan menghubungi Polsek Ternate Selatan dan pihak Basarnas untuk mengevakuasi Mayat ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Chasan Bosoirie untuk dilakukan otopsi,” jelas Lurah.

Lanjut Lurah, pasangan suami istri (Pasutri) biasanya jualan sayur dipasar. Namun, karena suaminya pergi ke kebun sore itu maka istrinya yang sendiri antar sayur jualan. “Keesokan harinya tepat pukul 18.00 istrinya Nyong masih mengantar jualan sayur ke pasar sekembalinya dia dari pasar langsung menuju ke kebun dan ternyata ditemukan suaminya dalam kondisi tidak bernyawa,” singkat Lurah menceritakan.

Lurah mengatakan dari lokasi TKP nampak percikan darah segar sehingga pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap mayat Nyong  dan saat ini masih menungu hasil otopsi dari Dokter. “Hingga saat ini mayat lelaki asal Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan itu belum ada  kesiapan dari pihak keluarga untuk pemakaman maka kita masih menungu,” tutup Lurah.

Terpisah Kapolsek Kecamatan Ternate Selatan Inspektur Polisi Satu (IPTU) Supriyadi ketika dikonfirmasi membenarkan kematian salah satu warga Sasa tersebut, menurut Kapolsek setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung turun olah TKP yang dibantu oleh Reskrim Polres Ternate kemudian penanganan mayat dibantu juga oleh Dokes dan Tim Covid 19 dari Basarnas Ternate dan langsung di evakuasi ke RSUD Ternate untuk kepentingan Otopsi, terkait motif kematian Nyong Kodi pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih menungu hasil otopsi dari Dokter.

“Apakah kematiannya dibunuh atau karena sebab lain kami belum bisa memberikan keterangan karena masih menunggu hasil otopsi dari Dokter,” Sambung Kapolsek (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer