LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Terkait Rumah Sakit Pratama Makian, Polda Malut Bakal Periksa Bassam Dan Asia Hasyim

Selasa, 2 Juli 2024 | 8:58 am
Reporter: TIM
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 119

TERNATE,Liputan-Malut.com Penyidik Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara bakal menjadwalkan kembali pemeriksaan Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba. 

Selain Bassam Kasuba,  Penyidik juga akan memeriksa Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Asia Hasyim. Mereka diperiksa terkait dugaan korupsi pembangunan RS Pratama Makian senilai 44.234.325.748,88 

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Bina Bangun Sakti dengan nilai kontrak Rp44. 234.325.748,88 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik APBD 2023 yang melekat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Halsel. 

Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Afriadi Lesmana menyatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada semua pihak ada kaitannya dengan pembangunan rumah sakit Pratama Makian. 

“Kaitan dengan itu semua pihak akan kita periksa, Termasuk Kadinkes dan Bupati nanti kita jadwalkan,” Afriadi Lesmana, Senin (1/7/2024) awal pekan kemarin 

Ia menyebut, Pemeriksaan Asia Hasim selaku kuasa penggunaan anggaran. “Jadi Bupati dan kadis akan kita periksa. Semua para pihak kaitan dengan perkara ini pasti kita periksa,” tandasnya (Tim)

Berita Lainnya