LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tidak Ada Dokter Saat Pasien Dalam Keadan Gawat, Keluarga Pasien Minta Bupati Evaluasi Kapus Jiko

Jumat, 17 Desember 2021 | 1:53 am
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1075

HALSEL,Liputan-Malut.com Pelayanan Puskesmas Jiko Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan dikeluhkan keluarga pasien, pasalnya tidak ada dokter dipuskesmas tersebut ketika pasien berobat rawat inap dalam keadaan gawat.

Salah satu keluarga pasien JL kepada Medya ini sangat sesalkan dengan pelayanan Kesehatan di puskesmas tersebut, pihaknya meminta perawat menghubungi dokter untuk penanganan medis kepada pasien, namun dokter beralasan masih menjalankan tugas Vaksin di Desa Galala,”kesal Keluarga pasien.

“Kami kecewa dengan pelayanan di puskesmas Jiko, karena dokter tidak berada di tempat untuk lakukan pelayanan kepada masyarakat, saya suruh perawat untuk menelpon dokter karena adik saya sakit parah, setelah ditelpon dokter beralasan masih di Desa Galala. Torang tungu dokter dari pagi smpe malam ini baru dokter datang baru tandatangan rujukan untuk rujuk ke RSUD Labuha,”sedihnya.

Keluarga pasien meminta Pemerintah Daerah segera evaluasi Kepala Puskesmas Jiko karena pelayanan Puskes tidak bisa terjadi kekosongan dokter, karena Puskesmas sebagai perpanjangan tangan rumah Sakit di Kecamatan yang wajib melakukan pertolongan pertama sebelum pasien dirujuk ke RSUD,”tegasnya

Terpisa Kepala Puskesmas Jiko ketika  konfirmasi seputar masalah tersebut, mengaku saat pasien masuk ke puseksmas,  petugas dan dokter sudah bergeser ke Desa Galala guna melaksanakan vaksinasi,’ singkat kapus.,”(Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer