LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut Hari Juang TNI AD Ke 76 Tahun, Kodim Tobelo Gelar Donor Darah

Senin, 13 Desember 2021 | 3:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 301
Donor darah kodim tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam Rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 1508/Tobelo gelar Bhakti Sosial donor darah bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan pemerintahan  Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (13/12/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, Dan Sub Den Pom XVI/ I-I Tobelo Letda Cpm Yudha serta anggota, para Perwira Satgas Yonif RK 732/Banau serta anggota, personel Kodim 1508/Tobelo serta personel Koramil jajaran, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau dan Persit KCK Cabang XXXI Kodim 1508/Tbl.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa donor darah ini bukan hanya sekedar bakti sosial, akan tetapi bentuk kepedulian antara sesama manusia. Karena donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan ini merupakan salah satu hal kecil pengorbanan kita sebagai penerus generasi bangsa, jika kita berkaca kembali ke 76 Tahun yang lalu, tidak hanya darah yang dikorbankan pendahulu kita, bahkan nyawa sekalipun untuk membela tanah air tercinta, semoga kita dapat memaknai perayaan Hari Juang TNI AD Ke-76 Tahun yang tepat jatuh pada tanggal 15 Desember 2021,” ucapnya.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujarnya.

Sementara Dr. Jeine Stela Akualing di sela-sela kegiatan donor darah mengatakan, ucapan terima kasih kami kepada bapak Dandim 1508/Tobelo yang telah menerima kami dan menyediakan tempat ini untuk melaksakan kegiatan donor darah. Kami dari tranfusi darah di RSUD Tobelo yang telah bekerja sama yang baik dengan Kodim 1508/Tobelo yang sudah cukup lama dalam hal donor darah, ujarnya.

“Donor darah ini suatu amal dan kesehatan juga dimana apabila melakukan donor darah secara rutin selama 3 bulan tubuh kita akan memberikan darah yang baru yaitu bisa membantu memelihara kesehatan pendonor,” katanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer