LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Dan Wabup Halut Tepati Janji Dengan Melantik 17 Pejabat Pemkab Halut

Senin, 30 Mei 2022 | 2:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 143
Pelantikan pejabat esolon II dan III (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi akhirnya menepati janji untuk meroling serta mengisi kekosongan disejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara resmi direalisasi dengan melantik 17 pejabat eselon II dan III pada Senin (30/05/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di Pandopo lantai II Kantor Bupati yang juga dihadiri Sekda Halut Drs. Erasmus J. Palilaya, MTP., Para Asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati Halut, dan Para Pimpinan OPD Pemda Halut. Dimana pelantikan sendiri dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Halmahera Utara No 821.2/03/BKDPSDA/Kep/PD/2022 tentang Pelantikan Pejabat Struktural Esalon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara.

Usai pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, Bupati Frans mengatakan pelantikan pejabat pada hari ini tujuannya untuk menuju penataan birokasi yang baik di Kabupaten Halmahera Utara.

“Jabatan itu pilihan pimpinan bukan maunya para pegawai, sehingga jika diberikan tanggung jawab maka dapat bekerja dengan baik serta dapat memahami Etika Birokasi seperti apa,” jelasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan, lanjut Bupati mengatakan, didasarkan pada aturan regulasi Birokasi. Dimana pengaturan jabatan struktural telah berproses hingga disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati.

Para pejabat yang dilantik diantaranya Muhammad Asri Tapi Tapi Jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Jabatan baru: Kepala Dinas Perhubungan.
M. Ikram Baba, S.Sos Jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, Jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
Abdul Azis, S.STP jabatan lama Sekretaris DPRD Halut jabatan baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
dr. Devie C. Bitjoli, M.Si jabatan lama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah jabatan baru Asisten Bidang Administrasi Umum Setda.
Atbernimus Pasimanyeku, S.Pd jabatan lama Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik
Jabatan baru Sekretaris DPRD Halut.
Elias J. Londingkene jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Jabatan baru Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Statistik.
David Picanussa jabatan lama Sekretaris BKAD Halut Jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Halut.
Suyeti Amir jabatan lama Kepala Bidang Pembendaharaan BKAD Halut
Jabatan baru Sekretaris BKAD.
Drs. Ridwan Putun jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat
Jabatan baru Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup atau DLH.
Ir. Williams Jesajas jabatan lama kepala bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah Bappeda, jabatan baru Sekretaris PUPR.
Jesriel Gumuru jabatan lama Kepala Sub Bagian Keuangan Ketahanan Pangan Jabatan baru Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan. Okmal Jaya Radia menjabat sebagai Kepala Bidang Pembendaharaan BKAD Halut.
Gina P. Margaretha menjabat sebagai Kepala Bidang.
Yetias D. Sahetapy jabatan sebagai Kepala Bidang.
Noetje Dorintje menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan.
Hasbula S. Kasim menjabat sebagai Kepala Bidang. Dan Johana Rahamis menjabat sebagai Kepala Bidang. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer