LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tim Wasev Serahkan RTLH TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Adrence Teteskan  Air Mata Saat Terima Kunci Rumah

Selasa, 4 Juni 2024 | 9:29 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 145

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) menyerahkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah selesai dibangun kepada Ibu Adrence warga Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (04/06/2024).

Penyerahan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan tertinggal.

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengatakan bahwa program TMMD kali ini tidak hanya difokuskan pada peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Adrence, warga penerima bantuan RTLH, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun rumah kami. Sekarang rumah kami lebih layak dan nyaman untuk ditempati,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjen TNI Mahfud Ghozali menegaskan bahwa program TMMD bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga mencakup aspek non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan keterampilan.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” jelasnya.

Kegiatan TMMD Ke-120 ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama membangun desa. Selain pembangunan RTLH, program ini juga mencakup pembangunan jalan, rehab sekolah, pembuatan drainase, pipanisasi, dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan TMMD Ke-120 yang berlangsung di wilayah Kodim 1508/Tobelo ini diharapkan dapat menjadi contoh sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional. Penyerahan RTLH ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.