LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyerahan Bantuan Alat Tulis Sekolah Dari Wasev TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Dihiasi Seyum Ceria Siswa Siswi

Selasa, 4 Juni 2024 | 9:45 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 129

HALUT, Liputan-Malut.com – Kegiatan sosial untuk meningkatkan semangat belajar dengan memberikan dukungan langsung kepada siswa siswi di Daerah yang membutuhkan, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo memberikan bantuan alat tulis sekolah kepada anak-anak di wilayah di Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (04/06/2024).

Penyerahan bantuan alat tulis ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan antusiasme dari masyarakat setempat. Tim Wasev dan para anggota satgas TMMD Ke-120 disambut dengan hangat oleh guru-guru, dan anak anak sambil menyanyikan lagu daerah. Bantuan yang diberikan meliputi buku tulis, pensil, penghapus, dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak dalam menunjang kegiatan belajar mereka.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para orang tua dan memotivasi anak-anak untuk terus giat belajar demi masa depan mereka yang lebih baik,” ujarnya.

Salah satu guru di sekolah yang menerima bantuan, Ibu Melsi Musa, S. Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas kepedulian yang diberikan.

“Bantuan alat tulis ini sangat berarti bagi siswa-siswi kami, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Semoga TNI terus berperan aktif dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Selain penyerahan bantuan, tim Wasev TMMD juga memberikan motivasi kepada anak-anak, mengajak mereka untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Program TMMD Ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada aspek sosial dan pendidikan, guna menciptakan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan baik antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.