LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemberian Bantuan Untuk Anak Stunting Warnai Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 Di Wilayah Kodim 1508/Tobelo

Selasa, 4 Juni 2024 | 8:57 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 137

HALUT, Liputan-Malut.com – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di wilayah Kodim 1508/Tobelo berlangsung meriah dan penuh makna. Acara yang diadakan di Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara ini pada Selasa (04/06/2024), tidak hanya fokus pada evaluasi dan pengawasan, tetapi juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada anak-anak stunting.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Tim Wasev TMMD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Mahfud Ghozali mengunjungi beberapa lokasi sasaran program TMMD. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pemberian bantuan makanan bergizi dan suplemen kepada anak-anak stunting. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di wilayah tersebut, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

Brigjen TNI Mahfud Ghozali menyampaikan, TNI sangat memperhatikan kondisi anak-anak di wilayah ini, pemberian bantuan adalah salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan dan masa depan generasi muda.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu mengurangi angka stunting di Halmahera Utara,” ucap Brigjen TNI Mahfud Ghozali, Selasa (04/06/2024).

Selain pemberian bantuan, kegiatan ini juga memberi edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk anak-anak. Para ahli gizi dan tenaga kesehatan dari dinas terkait memberikan penjelasan dan saran praktis mengenai pola makan yang sehat dan bergizi.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, mengatakan, bahwa Program TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia, dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan anak-anak di wilayah kami.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Ibu Sumiati Tuyu, salah satu warga yang anaknya menerima bantuan, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah atas bantuan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin banyak anak-anak yang terbantu.”

Kunjungan kerja Tim Wasev TMMD Ke-120 di wilayah Kodim 1508/Tobelo diakhiri dengan peninjauan ke beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, seperti pembuatan jalan, pembangunan RTLH, rehab sekolah dan pembangunan infrastruktur lainnya. Tim Wasev mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai dan berharap program TMMD terus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa dapat terus terjalin dengan baik, serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan dan kemajuan bersama. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.