LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Kenalkan Pendidikan kepada Suku Togutil di Wasile

Rabu, 24 Juni 2020 | 10:17 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 428

HALTIM,Liputan-Malut.com- Mengenalkan pendidikan kepada suku pedalaman Togutil, Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan kegiatan mengajar dan memberikan bantuan alat tulis untuk anak-anak setempat di Kampung Suku Togutil, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur.

Dalam rilis resmi Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (23/6/2020) menjelaskan bahwa personel Pos 6 Buli SSK III melaksanakan kegiatan mengajar di Kampung Suku Togutil, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan pendidikan kepada masyarakat suku pedalaman supaya suku Togutil dapat berkembang dan mau bergabung untuk hidup dengan masyarakat.

Selain itu personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad juga memberikan bantuan berupa perlengkapan tulis kepada anak-anak suku pedalaman dengan perlengkapan ini dapat digunakan untuk belajar.

Masyarakat suku Togutil menyambut dengan antusias kegiatan ini. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di kemudian hari.

“Suku Togutil merupakan salah satu suku di Indonesia yang hidupnya masih menghindari komunitas masyarakat pada umumnya sehingga mengalami keterbelakangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kehadiran kami, diharapkan mereka dapat pengetahuan dan mau untuk hidup bergabung dengan masyarakat umum,” terang Komandan Satgas (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer