LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Sukses Selesaikan Pembangunan Jalan Setapak Di Desa Teru Teru

Senin, 3 Juni 2024 | 7:44 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 184

HALUT, Liputan-Malut.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1508/Tobelo telah merampungan 100 persen pembangunan jalan setapak di Desa Teru Teru Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Senin (03/06/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama beberapa minggu tersebut, personel TNI bersama masyarakat setempat bahu-membahu menyelesaikan pembangunan jalan setapak sepanjang 210 meter. Jalan ini sangat dinantikan karena menjadi jalan alternatif bagi warga desa ketika jalan utama ditutup jika ada hajatan warga.

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyebutkan rasa syukurnya atas terselesaikannya sasaran ini. Satgas TMMD sangat bangga dapat menyelesaikan pembangunan jalan setapak ini dengan tepat waktu. Ini adalah hasil dari kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat Desa Teru-Teru.

“Selain pembangunan jalan, program TMMD Ke-120 ini juga mencakup beberapa kegiatan lainnya seperti penyuluhan kesehatan, bakti sosial, dan pelatihan keterampilan bagi warga desa. Semua kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Dikatakaknya, Keberhasilan TMMD Ke-120 ini menjadi bukti nyata dari dedikasi TNI dalam membantu pembangunan di daerah terpencil dan terisolasi. Sinergi antara TNI dan masyarakat akan terus ditingkatkan demi mencapai pembangunan yang merata di seluruh pelosok negeri.

“Dengan rampungnya sasaran ini, diharapkan Desa Teru-Teru dapat lebih maju dan berkembang, serta menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memanfaatkan program TMMD untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara masyarakat Desa Teru-Teru menyambut gembira selesainya pembangunan jalan ini. Menurut Kepala Desa Teru-Teru, Bapak Sefnatuyu, jalan setapak yang baru ini akan sangat bermanfaat bagi warga.

“Jalan ini akan memudahkan akses warga dalam beraktivitas sehari-hari, terutama dalam mengangkut hasil pertanian dan anak-anak yang bersekolah,” ungkapnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.