LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Bersama Warga Podol Nobar Film Perjuangan

Senin, 3 Juni 2024 | 7:59 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 161

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menumbuhkan semangat nasionalisme, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menggelar nonton bareng (Nobar) film perjuangan bersama warga Desa Podol Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Senin (03/05/2024).

Nobar ini dihadiri oleh puluhan warga yang antusias untuk menonton film yang menggambarkan perjuangan pahlawan Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Komandan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Melalui film perjuangan ini, kami berharap masyarakat, khususnya para pemuda, dapat lebih mengenal sejarah bangsanya dan termotivasi untuk turut serta dalam membangun bangsa ini,” ucapnya.

Kegiatan nonton bareng ini merupakan bagian dari rangkaian program TMMD Ke-120 yang sedang berlangsung di wilayah Kodim 1508/Tobelo, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non-fisik. Selain nonton bareng, program TMMD ini juga mencakup pembangunan infrastruktur, seperti jalan, rehab sekolah dan fasilitas umum, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin erat dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa semakin kuat,” jelas Dansatgas

Stephen, salah satu warga yang hadir pada nobar tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas TMMD atas kegiatan ini.

“Kami sangat senang dan merasa dihargai. Film ini sangat menginspirasi kami untuk lebih mencintai dan menghargai jasa para pahlawan,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.