LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Penyuluhan Keluarga Berencana Bagian Dari Program TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Sabtu, 1 Juni 2024 | 9:31 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 82

HALUT, Liputan-Malut.com – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo salah satunya melaksanakan penyuluhan keluarga berencana (KB) menjadi salah satu agenda penting yang mendapat perhatian besar dari masyarakat Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (01/06/2024).

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga tentang pentingnya program KB dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Hadir sebagai pembicara utama adalah Ibu Bidan Yelina, S. Keb., yang juga merupakan bagian dari tim penyuluhan dari Puskesmas Supu Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam paparannya, Yelina mengatakan pentingnya peran keluarga dalam keberhasilan program KB. Keluarga yang terencana adalah fondasi bagi kesejahteraan masyarakat dengan memahami dan mengimplementasikan program KB, kita tidak hanya mengatur jumlah anak, tetapi juga memastikan kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga secara keseluruhan.

Sementara Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E. menyampaikan bahwa program KB adalah salah satu upaya mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Melalui TMMD, kami ingin membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk KB. Kami berharap penyuluhan ini bisa memberikan wawasan baru dan mendorong partisipasi aktif warga dalam program KB,” Jelasnya.

Dandim menambahkan Program TMMD Ke-120 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Loloda Utara dan sekitarnya. Selain penyuluhan KB, berbagai kegiatan lainnya seperti pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi lokal juga menjadi bagian dari program ini.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayahnya,” Jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.