LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

KPU Halmahera Utara Pleno Penetapan 30 Calon Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Sabtu, 1 Juni 2024 | 8:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 143

HALUT, Liputan-Malut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (31/05/2024) melaksanakan Rapat Pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara pada pemilu tahun 2024 pasca putusan Mahkama Konstitusi

Rapat pleno digelar di Hotel Grenland Desa Gura kecamatan Tobelo dihadir Bupati Halmahera Utara Ir Frans manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenuang Kitong S.Ap, Kapolres Halut AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, mewakili Dandim, Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Letda Inf.Heri Susanto, Kajari Halut Muhamad Ahsan Tamrin S.H.M.H, Sekda Halut Drs E J Papilaya MTP, Ketua KPU Halut Bpk Abdul Djalil SE. M.Ak, Wakil Ketua I DPRD Halut Inggrid Paparang, Para ketua partai dan para Anggota Dewan terpilih.

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery dalam sambutan mengatakan pemilihan Umum tahun 2004 telah selesai kita laksanakan dengan aman, dan pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada 30 anggota dewan terpilih, bupati juga ucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada penyelenggara pemilu dan para aparat Keamanan dalam hal ini Polres yang di Beck up Oleh Kodim 1508/Tobelo.

“pesta demokrasi sudah selesai dan saya harapkan bagi yang belum terpilih tetap bersikap lapang dada,” ucapnya.

Dikatakannya, Kami juga ucapkan selamat kepada Anggota Komisi Pemilihan Umum yang baru, kami harapkan kedepan penyelengaraan pemilu bisa lebih baik lagi,, baik KPU maupun Bawaslu.

“Kedepan ada pemilihan Gubernur dan Bupati agar para petugas atau penyelenggara lebih sigap lagi dalam melaksanakan tugas,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Halut Abdul Djalil SE. M.Ak, dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini adalah penetapan kursi dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Utara. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para unsur-unsur yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang baru selesai kita laksanakan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang sangat membantu dalam pengamanan baik Pergeseran logistik maupun pada saat waktu pencoblosan sampai ke perhitungan suara semua dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, Kedepan masi ada lagi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Bupati pada tanggal 27 November mendatang, kami berharap kita semua bisa bekerja sama untuk mensukseskan Pemilihan tersebut.

“Kegitan hari ini setelah 21 Mei 2024 setelah mahkama konstitusi menolak gugatan, dengan putusan itu maka KPU Halut melanjutkan dengan pleno penetapan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD kabupaten Halmahera Utara,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya