LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Komandan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Beri Motivasi Anak-anak Berlatih Nyanyian Daerah

Minggu, 2 Juni 2024 | 7:18 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 55

HALUT, Liputan-Malut.com – Suasana penuh semangat dan antusiasme tampak di wajah warga Desa Teru Teru Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara ketika Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., mengunjungi anak-anak yang sedang berlatih nyanyian daerah, Minggu (02/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pembinaan karakter dan budaya bagi masyarakat di Desa Teru Teru.

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E. dengan penuh perhatian dan kepedulian menyempatkan diri untuk berbincang dan memberikan semangat kepada anak-anak yang sementara berlatih.

“adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang harus bangga dengan budaya sendiri. Teruslah berlatih dan jaga kekompakan, karena adik-adik adalah harapan masa depan,” ucapnya dengan penuh motivasi.

Kehadiran Komandan Satgas TMMD Ke-120 ini disambut hangat oleh anak-anak dan para pendamping mereka. Salah satu anak yang turut serta dalam latihan, Bastian, mengungkapkan rasa senangnya saat di kunjungi Dan Satgas TMMD.

“Saya sangat senang dan semakin semangat berlatih sama bapak tentara yang memberikan semangat kepada kami,” ujarnya dengan wajah ceria.

Selain memberikan semangat, Dan Satgas TMMD juga berpesan agar anak-anak tidak melupakan nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong yang merupakan warisan budaya nenek moyang.

“Melalui nyanyian daerah, kita tidak hanya melestarikan budaya, tetapi juga menguatkan ikatan kebersamaan dan persatuan,” katanya.

Lanjut dikatakannya, bahwa program TMMD Ke-120 ini bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil, serta meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. Salah satu fokusnya adalah pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan budaya seperti latihan nyanyian daerah ini.

“Dengan adanya dukungan dari TNI, diharapkan anak-anak di Desa Teru-teru dan sekitarnya semakin termotivasi untuk melestarikan budaya mereka dan tumbuh menjadi generasi yang cinta tanah air. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun sinergi yang kuat demi kemajuan bersama,” harapnya.(Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.