LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Menyatunya Personel Satgas TMMD Ke 114 Kodim 1508/Tobelo Dengan Orang Tua Asuh

Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:00 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 115

HALUT, Liputan-Malut.com – Personel Satgas TMMD Membantu orang tua asuh mengolah lahan pertanian untuk ditanami cabai di Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (21/08/2022).

Bercocok tanam adalah pekerjaan mayoritas masyarakat Desa Beringin Agung yang masih mengandalkan hasil bumi, mengolah dan mempersiapkan lahan pertanian adalah kegiatan yang dilakukan oleh para petani sebelum lahan ditanami berbagai tanaman. Bapak Anang orang tua asuh personel satgas TMMD disela-sela membantu mengerjakan sasaran fisik TMMD ke 114 selalu menyempatkan mempersiapkan dan mengolah lahan pertaniannya dengan mencangkul serta membersihkan rumput lahan pertanian yang disiapkan untuk ditanami.

Personel Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Prada Nasrudin tidak berpangku tangan melihat orang tua asuhnya selama di TMMD berangkat ke sawah dengan membawa cangkul diapun ikut serta membantu untuk mencangkul sawah yang akan ditanami cabai tersebut.

“saya ada waktu luang saya akan membantu karena bapak Anang sudah saya anggap seperti orang tua kandung sendiri, selama di TMMD saya tinggal satu rumah dan sudah memiliki emosional yang kuat,” ujar Prada Nasrudin.

Dansatgas TMMD melalui Komandan SSK Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Abdullah Muchsin menyampaikan sudah selayaknya personel satgas TMMD membaur dengan masyarakat karena TMMD ini selain mengerjakan sasaran fisik juga bertujuan mendekatkan TNI dengan rakyat agar terjalin hubungan yang erat, oleh karena itu kami menempatkan para personel Satgas TMMD di rumah masyarakat sekitar. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer