LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kurangi Dampak Pemanasan Global, Satgas TMMD Kodim 1508/Tobelo Bersama Warga Gelar Aksi Tanam 100 Pohon Produktif di Desa Igo

Kamis, 23 Mei 2024 | 7:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 78

HALUT, Liputan-Malut.com – Selain focus pada sasaran fisik dan non fisik, salah satu program Satgas TMMD Kodim 1508/Tobelo yaitu turut serta dalam melestarikan alam dengan aksi nyata yang dilakukan dengan menanam pohon di Desa Igo Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara pada Kamis (23/05/2024)

Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, menjaga keseimbangan ekosistem, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan diharapan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang dan menjadi contoh nyata dalam upaya pelestarian lingkungan. Kegiatan merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung program penghijauan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo bersama dengan warga, dimana 100 bibit pohon produktif yang ditanam diantaranya Matoa sebanyak 50 pohon, Tabebuya sebanyak 30 pohon, Mangga sebanyak 10 pohon, dan Duku sebanyak 10 pohon ditanam di sekitar desa untuk menghijaukan kembali lingkungan desa.

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., mengatakan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Penanaman pohon tidak hanya membantu mengurangi dampak pemanasan global, tetapi juga memberikan sumber daya alam yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“penanaman pohon ini disambut baik warga desa Igo, mereka berharap aksi ini dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga kelestarian alam di wilayah mereka. Kegiatan TMMD Ke-120 ini tidak hanya memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Dansatgas TMMD, Kamis (23/05/2024).

Lanjut Dikatakannya, Dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, diharapkan Desa Igo dan sekitarnya akan semakin berkembang, baik dari segi infrastruktur maupun kesadaran lingkungan. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Igo akan semakin sadar akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan. Penghijauan ini juga diharapkan dapat mengurangi dampak negatif perubahan iklim, mencegah erosi tanah, dan memperbaiki kualitas udara di wilayah kita.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, Khususnya kepada warga Desa Igo yang dengan antusias ikut serta dalam penanaman pohon ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, mari kita jaga dan rawat pohon-pohon yang telah kita tanam hari ini, sehingga dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kita semua. kita dapat mewujudkan Desa yang lebih hijau, asri, dan sejahtera,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.