LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Karya Bakti Koramil 1508-02/Galela Perbaiki Rumah Seorang Janda Di Desa Binaan

Jumat, 11 Februari 2022 | 3:14 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 181
Karya bakti perbaikan rumah janda yani budiman (Foto WP Liputan Malut)Karya bakti perbaikan rumah janda yani budiman (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Personel Koramil 1508-02/Galela bersama warga memperbaiki rumah seorang janda atas nama ibu Yani Budiman (43 thn) di Desa Seki Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (11/02/2022).

Di sela-sela kesibukanya, Babinsa Serda Abdul Rais Laida mengatakan, karya bakti ini bertujuan untuk meringankan beban warga. “Sekaligus menjalin keakraban dan kekeluargaan, dan harapanya keberadaan Babinsa di Desa binaan dapat diterima dan berdampak positif bagi warga”.

“Semoga kegiatan tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat. Selain itu menjadi contoh dan stimulus bagi warga lain yang mampu agar lebih peduli dengan sesama,” katanya.

Sementara Kepala Desa Seki Hilman Hj. Jalil mengatakan, kami dari Pemerintah Desa menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Koramil 1508-02/Galela yang telah merenovasi rumah salah satu warga kami.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah buat ibu Yani Budiman dan menjadi amal ibadah bagi bapak-bapak dari Koramil Galela”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media mengatakan, karya bakti ini merupakan satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang melibatkan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dalam membantu penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan.

“Digelarnya karya bakti ini bukan tanpa maksud, menurutnya, program ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Danramil juga berharap program ini tetap berlanjut berkesinambungan dan masyarakat yang mampu secara finansial mau peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer