LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Berinovasi Melalui Komsos, Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Bantu Warga Produksi Arang

Kamis, 30 Mei 2024 | 6:09 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 73

HALUT, Liputan-Malut.com – Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo terus berinovasi dalam membantu masyarakat. Kali ini, mereka melalui komunikasi sosial membantu warga setempat dalam proses pembuatan arang dari batok kelapa.

Melalui kolaborasi yang erat antara anggota Satgas TMMD dan warga, proses pembuatan arang dari batok kelapa menjadi lebih efisien dan terarah, melalui komunikasi sosial salah satu jembatan dalam berbagi informasi, teknik, dan pengalaman secara langsung, mempercepat proses pembelajaran dan penyelesaian tugas.

Koptu La Ode Ansar, Salah satu anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, menyatakan bahwa melalui komunikasi sosial bukan hanya mempercepat akses informasi, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan antara anggota Satgas dan masyarakat.

“Kami tidak hanya hadir secara fisik, tetapi juga secara komunikasi sosial untuk terus mendukung dan membimbing masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan,” ujarnya, Kamis (30/05/2024).

Proses pembuatan arang dari batok kelapa bukan hanya memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat, tetapi juga mendukung upaya pelestarian lingkungan.

“Dengan memanfaatkan limbah batok kelapa, mereka mengurangi jumlah sampah organik yang dibuang ke lingkungan sekaligus menciptakan produk bernilai ekonomi tinggi,” jelas Koptu La Ode Ansar

Lanjut dikatakannya, semangat kolaboratif antara anggota Satgas dan masyarakat setempat melalui komunikasi sosial menjadi contoh nyata keberhasilan program TMMD dalam membangun kemandirian dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.

“Diharapkan, kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi inovasi-inovasi positif lainnya di masa yang akan datang,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.