LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

365 Personil Polres Ternate Siap Diterjunkan Kawal Pilwako

Jumat, 24 Juli 2020 | 4:46 am
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 393
Kepala Kepolisian (Resor) Polres Ternate, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Aditya Laksimada SIK (Foto Maun Liputan Malut)

TERNATE,Liputan-Malut.com- Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun 2020, Kepolisian Resor Polres Kota Ternate telah mempersiapkan sebanyak 365 personil yang siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan di 421 TPS yang tersebar di sejumlah Kecamatan di wilayah Kota Ternate.

Kepala Kepolisian (Resort) Kapolres Kota Ternate, AKBP Aditya Laksimada S.Ik diruang kerjanya Rabu (22/07/2020) dua hari lalu mengatakan untuk pengamanan Pilwako Kota Ternate pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 365 personil ditambah beck up dari BKO Polda Malut 70 personil dan brimob 35 personil.

“Jumlah personil kami dari polres Ternate sebanyak 505 personil namun yang siap melakukan pengamanan Pilwako sebanyak 365 personil ditambah personil dari Polda dan Brimob,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan sesuai data yang dikantongi langsung dari Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ternate ada terjadi penambahan TPS, yang tentunya setiap TPS hanya bisa menampung sebanyak 400 hingga 500 orang jiwa pilih untuk melakukan pencoblosan pada saat pemilihan.

“Biasanya setiap TPS 800 orang yang melakukan pencoblosan tetapi dengan Covid 19 sehingga terjadi pengurangan sehingga ada penambahan TPS,” jelasnya.

Terkait alokasi anggaran operasional pengamanan sendiri Kapolres mengaku sudah di akomodir oleh Pemkot Ternate melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp. 4,5 milyar. “Anggarannya sudah disiapkan tetapi proses pencairan belum dilakukan,”pungkas (Maun)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer