LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Siswa SMKN2 Ternate Harumkan Nama Maluku Utara di Perancis

Kamis, 5 Januari 2023 | 7:23 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 397

TERNATE,Liputan-Malut.com Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi Maluku Utara, terus mendorong dan memberikan motivasi kepada siswa Sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk meningkatkan kompetensi dan menanamkan karakter positif yang diwujudkan pada pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa.

Kepala sekolah SMKN 2 kota ternate Ma’ruf Kahar dalam sambutannya (Rabu (04/01/2023) mengatakan, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian, LKS SMK diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten kota hingga tingkat nasional bahkan tingkat  internasional.

Penyelenggaraan LKS SMK ini merupakan wujud program pemerintah meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam peningkatan kompetensi dan menanamkan karakter positif siswa. tuturnya

Ma’ruf juga memberikan kebanggaan terhadap siswa Firman Saleh, yang berusia 17 tahun, kelas 12 ini, mampu meraih juara 3 lomba tingkat nasional di tahun kemarin sehingga bisa membawa nama kebanggaan SMK se Provinsi Maluku Utara, dan di tahun 2023 Firman bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba tingkat internasional di Prancis.

Sementara sambutan Kepala Bidang SMK Dikbud Malut, Sudarwan Ilyas, berharap dengan penyelenggaraan LKS SMK ini, para siswa SMK yang mewakili malut mendapatkan pengalaman terbaik dan memperoleh inspirasi.

“Saya berharap para peserta dapat meraih pengalaman terbaik dan memperoleh inspirasi dari sesama peserta siswa yang lain di provinsi Maluku utara . Maju terus sekolah menengah kejuruan. SMK Bisa! SMK Hebat!” pungkasnya.  (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer