LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Setelah Kembali Dari Tanah Suci, Puluhan Jemaah Umrah Ziarah di Makam Dan Doakan Almarhum Bupati Usman Sidik

Sabtu, 18 November 2023 | 10:27 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 575

TERNATE,Liputan-Malut.com- Sebanyak 40 jemaah umroh asal Kabupaten Halmahera Selatan, yang terdiri dari tokoh adat, tokoh masyarakat dan imam Masjid yang diberangkatkan pada 7 November 2023 sudah kembali ke tanah air dengan selamat.

Sebagai ucapan terimakasih, para jemaah pun berbondong-bondong mendatangi makam Almarhum mendiang Bupati, Hi Usman Sidik di tempat Pekuburan Islam Santiong Kota Ternate Tengah,Kota Ternate, Jum’at (17/11) kemarin. Kedatangan para jemaah itu untuk ziarah sekaligus membaca doa kepada mendiang Bupati Hi.Usman Sidik.

Sementara Pantauan di lokasi, para jemaah pun tampak terlihat menangis usai mendengarkan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustad Hi. Sudarno Taher.

Ustad Hi. Sudarno Juga menaruh harapan ke pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk terus menjalankan program Umroh Almarhum Hi Usman Sidik.

“Harapan kami semoga program ini terus berjalan agar bisa membawa masyarakat halsel untuk ibadah di Tanah Suci Mekkah, Amiin Ya rabbal alamin,”tandasnya

“Kami merasa bersyukur dan terima kasih yang tak terhingga, semoga Almarhum mendiang Hi. Usman Sidik Husnul Khatimah, Aamiin,”kata Ustad Saat Ziarah Makam Hi Usman Sidik di pekuburan Islam, Santiong Ternate.

Ucapan yang sama juga di utarakan Saleh Hi Dialy, Imam Masjid Orimakurunga, ia mengucapkan rasa syukur kepada Almarhum Hi Usman Sidik lantaran programnya ini berhasil membawa masyarakat Halsel melaksanakan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah.

“Kami semua mendoakan semoga Almarhum Hi Usman Sidik mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, Husnul Khatimah, Amin Ya Rabbal Alamin,”ucap Imam Masjid Orimakurunga itu, Jumat (17/11).

Sementara Istri Almarhum, Hj Eka Dahliani Usman memanjatkan Doa kepada Almarhum Hi.Usman Sidik.

“Masya Allah Papa, Begitu banyak Doa & Cinta Untuk Papa di Surga, Rasa syukur yang sangat mendalam bagi parah jemaah umroh atas wasilah dan izin Allah melalui Program Alm. Pak Bupati. Mereka bisa Umroh, banyak Doa yang selalu dipanjatkan dan Banyak pula cinta yang selalu ada untuk papa.

“Atas nama keluarga almarhum, H Usman Sidik mengucapkan banyak terima kasih untuk parah jemaah atas Doa dan kasih sayangnya terhadap almarhum. Semoga kita dalam keadaan sehat selalu Aamiin.”Tulis Hj Eka Dahliani di Akun Facebooknya Eka Dahliani Offc. (*)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by