LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Setahun Humas Pemkot Ternate Kelola Rp.1,7 Milyar. Anggaran Media Rp. 400 Juta

Senin, 4 Mei 2020 | 2:13 pm
Reporter: Samaun Alkatiri
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 491
Kabag Humas Setda Kota Ternate, Saiful M. Arsyad (Foto Maun Liputan Malut)

TERNATE,Liputanmalut.com- Pemerintah Kota Ternate melalui bagian Humas ditahun 2020 kelolah anggaran Sekitar 1,7 milyar untuk kegiatan bagian Kehumasan termasuk didalamnya terdapat anggaran media baik cetak maupun Online yang melakukan pos peliputan di sekretariat Daerah Kota Ternate.

Kabag Humas Setda Kota Ternate, Saiful M. Arsyad ditemui media ini diruang kerjanya, Senin (04/05/2029) mengaku dari total anggaran 1,7 milyar yang dikelolah bagian Humas tersebut sekitar 400 juta lebih diperuntukan untuk sejumlah kegiatan media baik cetak maupun Online, menurutnya dari alokasi anggaran yang ada tidak mencukupi sehinga sejumlah media khusus liputan Kantor Walikota Ternate tidak ada kerja sama dalam bentuk sistem kontrak.

“Tahun lalu biasanya kalau pembahasan anggaran ada teman teman media masuk kan Proposal kontrak kerja sama tetapi pada akhirnya tidak bisa diakomodir karena alokasi anggarannya sedikit sekali sehingga teman teman media hanya bisa pasang iklan, promnews dan Advetorial” ujar Saiful.

Masih lanjut Kabag Humas mengatakan alokasi anggaran media yang dikelola bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Ternate memang sangat beda dengan Kabupaten Kota yang lain seperti Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara hampir semua media ada sistem kontrak kerja sama ratusan juta, karena memang mereka ada alokasi anggaran untuk itu.

“Kita punya anggaran terbatas kalau bicara kontrak kerja sama media misalkan 300 juta itu cuma hanya satu media sementara media cetak maupun online banyak peliputan dikantor Walikota, kalau diprovinsi hampir semua kontrak kerja sama karena mereka punya anggaran besar,” jelas Kabag. (Maun)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by